Percantik DMHB, Disiapkan Rp 4,5 Miliar

Percantik DMHB, Disiapkan Rp 4,5 Miliar

CURUP, CE - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong mensiapkan anggaran Rp 4,5 miliar untuk pembangunan Danau Mas Harun Bastari (DMHB). Pembangunan DMHB tersebut untuk mewujudnkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota wisata.

Seketaris Dinas PU Rejang Lebong, Slamet Riyadi mangatakan anggran tersebut akan digunakan untuk membanguan  jalan lingkaran  sekeliling danau. Dengan panjang 3,2 kilometer  dan lebar enam meter. "Jadi wisatawanbisa dengan mudah dan nyaman untuk mengelilingi danau, jika jalan tersebut teralisasi," katanya. Menurut Selamet, bukan hanya pembangunan lingkaran jalan saja, namun akan berlanjut ke pembanguanan yang membuat danau lebih tertata.

"Selian Rp 4,5 M tersebut, Rp 750 juta juga disipiakan untuk  pengerukan danau tersebut. Sehingga  perahu yang akan mengelilingi dana bisa memiliki rute yang teratur, serta danau juga dapat terlihat lebih indah," bebernya. Selamet mengharapkan dengan sudah bagusnya infrastruktur di danau tersebut, diharapkan mampu menarik wisatawan untuk lebih sering berkunjung ke kabupaten Rejang Lebong. "Serta dapat membanguan ekonomi mikro masyarakat. Harapannya kedepan  dari pembanguanan tersebut adalah Rejang Lebong miliki objek wisata yang baik dan memiliki  masyarakat lebih sejahterah," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Percantik DMHB, Disiapkan Rp 4,5 Miliar

Terkini

Terpopuler

Pilihan