Wabup Resmikan Rumah Pintar Pemilu

Wabup Resmikan Rumah Pintar Pemilu

LEBONG, CE - Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandes melakukan peresmian rumah pintar Pemilu di Kabupaten Lebong. Persemian tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Lebong, Rejang Lebong, Ketua KPU Kepahiang, dan pimpinan partai politik.  Ketua Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Lebong, Devi Irawan menyampaikan bahwa rumah pintar pemilu merupakan salah satu program yang dicanangkan KPU Pusat.

"Mengedukasi masyarakat tentang kepemiluan dan nilai nilai demokrasi. Diharapkan dengan berdirinya rumah pintar tersebut para generasi penerus dapat memahami nilai-nilai demokras serta meningkatkan partisipasi politik masyarakat," sampainya. Ditunjuknya Lebong sebagai pilot project tentu tidak lepas dari andil Pemda Kabupaten Lebong. Salah satu kiterianta adalah karena KPU Lebong sudah memiliki area kantor sendiri. Ruma pintar ini nantinya akan diupayakan untuk dijadikan sebagai perpustakaan. Kami akan berusaha menghasilkan karya yang maksimal.

Disisi lain Ketua KPU Lebong, Sugianto menyampaikan bahwa RPP merupakan salah satu kerangka dalam mendujung program Ketrrbukaan Informasi Publik. "Diharapkan RPP ini dapat menjadi lumbunh informasi kepemiluan. Banyak hal yang akan kita sugukan dalam RPP ini yang berkenaan dengan kepemiluan. Kami berharap nani akan ada kunjungan dari sekolah-sekolah untuk menambah wawasan terkait kepemiluan ini," tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez berharap dengan adanya RPP akan meningkatkan kesadaran dan kecerdasan pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.  "Dengan begitu akan meningkatkan partisipasi politik mayarakat. Selain itu dengan adanya peningkatan kesadaran dan kecerdasan terkait kepemiluan ini tentu akan meningkatkan rasa toleransi dalam berdemokrasi," tandasnya.(CE4)

Sumber:

Wabup Resmikan Rumah Pintar Pemilu

Terkini

Terpopuler

Pilihan