Bupati Ajak Masyarakat Berzikir

Bupati Ajak Masyarakat Berzikir

KEPAHIANG, CE - Pemkab Kepahiang mengelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di halaman kantor Bupati Kepahiang, Kamis (18/5) kemarin, Hadir dalam acara peringatan itu Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati SSos, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Kepala OPD, Camat, Lurah, ibu-ibu pengajian BKMT, pelajar SPP Bengkulu, SMP IT, juga perwakilan jamaah pengajian dan para tamu undangan.

Melalui momentum peringatan Isra Miraj ini Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Kepahiang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT yang salah satunya dengan cara berzikir agar bisa menjadi pribadi yang lebih serta selalu menegakkan ukhuwah Islamiah.

"Melalui peringatan Isra Mi'raj ini saya mengharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang bisa menjadi pribadi yang bertanggungjawab dalam bertugas, menegakkan ukhuwah Islamiah, serta mendukung dan pembangunan Kabupaten Kepahiang yang maju, mandiri, dan sejahtera," sampai Bupati dalam Sambutannya.

Sementara itu, Ust Abuzar Lc dalam ceramahnya mengatakan bahwa merenungi perjalanan nabi Muhammad pada peristiwa Isra Mi'raj. "Bapak-bapak dan ibu-ibu,melalui peringatan Isra Mi'raj ini mari sama-sama kita renungkan perjuangan nabi besar Muhammad SAW dalam melakukan perjalanan malam disertai zikir. Maka dari itu ibadah malam disertai zikir baik dilakukan," jelas Ust Abuzar.

Ia mengatakan momentum menjelang Ramadhan direfleksikan sebagai bentuk mempertebal keimanan. "Ada baik nya menjelang Ramadhan seluruh umat Islam saling memaafkan agar khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa juga menjalin silaturahmi antar umat," demikian Ust Abuzar. Acara juga diisi dengan penampilan peserta lomba qasidah yang menang dari Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir. (CE3)

Sumber: