Pisah Sambut Kajari Kepahiang, Kajari: Ajak Bupati Saling Mengingatkan

Pisah Sambut Kajari Kepahiang,  Kajari: Ajak Bupati Saling Mengingatkan

KEPAHIANG, CE - Pada Selasa (01/8) sekitar pukul 19.00 wib, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang menggelar acara pisah sambut Kajari Kepahiang. Kajari Kepahiang yang baru yakni Lalu Saifudin SH MH menggantikan Kajari H Wargo SH yang ditugaskan sebagai Kajari Sumedang, Jawa Barat.

Hadir dalam acara pisah sambut, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM, Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati SSos, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Asisten 2 Ir Eli Nurul,Wakapolres Kompol Rudy SH, Perwakilan Pengadilan Negeri Yongki SH, sejumlah pimpinan OPD.

Kajari Kepahiang Lalu Syaifudin SH MH menjelaskan bahwa ia bertugas di Kejati Bengkulu. "Saya bertugas di Bengkulu sudah 2 tahun 9 bulan, selama disini kami berharap jadi bagian terpenting dikabupaten kepahiang," sampai Lalu.

Ia mengatakan jika kedepannya ia akan menggelar silahturahmi. "Nantinya, saya pengen silahturahmi dari kepala desa, pejabat eselon kalau diijinkan oleh Bupati," kata Lalu.

Menurut Lalu, kedepannya akan saling mengingatkan. "Kita kedepannya saling mengingatkan, saling menasehati untuk kebaikan," ujar Lalu Bahkan ia menjelaskan jika tugas dan PR yang ditinggalkan pak Wargo akan dilanjutkan.

"Kami akan menjalankan tugas dan kami berjanji tindakan preventif dari pada progresif, intinya komunika (ko:datang, muni: bicara, kasi: solusi)," jelas Lalu. Sementara itu H Wargo SH menjelaskan dalam sambutannya, bahwa ia bertugas sudah 4 tahun dan menyampaikan permohonan maaf.

"Saya bertugas dikajari Kepahiang 4 Tahun, sudah 4 Kapolres ganti, 4 PN ganti, 3 Dandim ganti, 2 Bupati ganti, saya mohon dibukakan pintu maaf yang seluasnya, kalau saya melakukan penegakan hukum karena semata-mata? tugas,tidak ada rekayasa apapun bagi masyarakat yang pernah tidak berkenan dengan sikap saya,saya sekali lagi mohon maaf lahir dan batin," papar Wargo. Ia mengucapkan terima kasih tas bantuan seluruh panitia.

"Terima kasih kepada panitia, dukungan pak sekda, makasih  Kepada semua yang hadir, meskipun sedikit yang datang,saya titip pak lalu kepada bapak karena sudah 4 tahun saya bimbing anak buah saya, bila mana tata cara saya membimbing bawahan saya tidak berkenan," imbuh Wargo.

Bupati Kepahiang pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Wargo SH yang sudah membantu pembangunan di Kepahiang. Seperti mulai dari dibentuk TP4D, serta serah terima sertifikat lahan TPA.  "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Kepahiang, karena sudah banyak membantu melalui Pemda, kemudian kepada Pak lalu selama datang, kami berharap apa yang dilakukan pak Wargo begitu juga dilakukan oleh bapak, insya Allah kami bisa mendapatkan solusi jika ada masalah, Kami terbuka menjalin silaturahmi melalui kantor, HP, bahkan dirumah. Semoga bapak betah dikepahiang, menikmati Kepahiang yang dingin," demikian Bupati.(CE3)

Sumber: