RSUD Curup Terakreditasi Versi 2012

RSUD Curup Terakreditasi Versi 2012

CURUP, CE - Manajemen RSUD Curup memiliki keyakinan pihaknya akan mengantongi akreditasi versi 2012, pada tahun 2018 mendatang. Adapun pada saat ini beberapa persiapkan sudah dilakukan pihak manajemen seperti fasilitas dan kesiapan SDM serta ilmu para dokter dan perawat.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Curup, Asep Setia Budiman. "Untuk menuju akreditasi versi 2012 ini, kami masih akan melewati 3 tahapan lainnya, diantaranya workshop yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, dan akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis untuk melengkapi dokumen-dokumen yang ada, survey simulasi, dan tahapan yang terakhir baru melewati survey yang sebenarnya," sampai Asep.

Menurutnya tim penilaian dari pusat akan terjun langsung untuk melihat kinerja para dokter serta perawat yang ada di RSUD Curup. "Dan juga menilai kelayakan fasilitas-fasilitas yang ada. Kita targetkan RSUD Curup akan mendapatkan Akreditasi versi 2012 pada tahun 2018 mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Asep Setia Budiman juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya juga sudah mulai memenuhi kebutuhan dari dokter-dokter spesialis yang maih kurang. Pasca penandatangan MOU beberapa hari yang lalu, Asep mengakui bahwa dokter spesialis bidang penyakit dalam yang memang sangat dibutuhkan di RSUD Curup sudah masuk pada hari Rabu(6/9) kemarin.

"Salah satunya dalam memenuhi target tersebut, kita harus mengisis kekurangan dokter spesialis yang mana dari lima bidang dokter, dokter spesialis penyakit dalam sangat dibutuhkan saat ini di RSUD Curup, setelah kita lakukan MOU beberapa waktu lalu, tidak menunggu lama hari Rabu kemarin, Dokter yang dimaksud sudah dikirim ke RSUD kita," paparnya.

Terlepas dari hal tersebut, Asep Setia Budiman sangat berharap, mampu melakukan yang terbaik untuk kemajuan RSUD Curup kedepannya, baik dari segi pelayanan, maupun dari segi fasilitas, sehingga mampu membuat kenyamanan bagi pasien-pasien yang berada di RSUD Curup. (CW1)

Sumber:

RSUD Curup Terakreditasi Versi 2012

Terkini

Terpopuler

Pilihan