Tunjangan Guru Tak Kunjung Cair?

Tunjangan Guru Tak Kunjung Cair?

CURUP, CE - Hingga saat ini dana tunjangan profesi guru atau tunjangan sertifikasi, belum kunjung cair. Padahal seharusnya tunjangan guru ini sudah cair pada bulan Oktober lalu. Pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong manyampaikan jika saat ini masih dalam tahap input data penerima tunjangan tersebut.

"Saat ini kita masih dalam tahap penginputan data, dan memang belum cair," sampai Kasi PTK Dikbud Rejang Lebong Berlian.

Berlian menyampaikan, keterlambatan tersebut memang diakui pihaknya karena pihaknya memang enggan tergesa-gesa. Karena mereka tidak ingin mendapati dikemudian hari, ada guru yang tunjanganya tidak tercairkan.

"Kita itu hati-hati karena ini, jangan sampai ada masalah dikemudian harinya lagi, karena jika ada yang tidak cair pasti aka perotes," katanya.

Lebih jauh dikatakan Berlian, jika pemberkasan yang dilakukan satu bulan lalu adalah pemberkasan untuk usulan untuk mengeluakan SK Dirjen. Sehingga hingga saat ini data pemberkasan masih di input oleh pihaknya.

"Pemberkasan yang sudah satu bulen saja kita masih menginput, jika baru dilakukan bulan ini bisa jadi cair di Desember mendatang,"ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada guru untuk besabar menunggu tunjangan tersebut bisa cair dalam waktu dekat ini.

"Kita minta mereka sabar karena kita juga sedang upayakan, " jelasnya. Untuk diketahui, input data yang dilakukan saat ini untuk pengajuan pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan III yakni pencairan bulan Juli, Agustus dan September.

Dimana seharuanya telah cair di Oktober, dengan jumlah dana Rp 19,2 Miliar, dengan total penarima, SMP 500, SD 448, TK Paud 100, dengan besaran 3 bulan gaji. (CE1)

Sumber: