PKK Komitmen Cegah Stunting

PKK Komitmen Cegah Stunting

HABIBI/CE
TP PKK Kabupaten RL saat melakukan sosialisasi pencegahan stunting.

CURUP, CE - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rejang Lebong berkomitmen selalu mendukung gerakan pencegahann stunting di 1000 hari pertama kehidupan. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada ratusan kader PKK di Kabupaten RL.
Ketua TP PKK Kabupaten RL, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE melalui Wakil Ketua II Nilawati Denni mengatakan bahwa kegiatan yang dipusatkan di gedung Dekranasda merupakan bagian dari tindaklanjut dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) belum lama ini. Karena menurutnya, pencegahan stunting menjadi salah satu program prioritas.

"Dimana pencegahan Stunting tersebut juga bisa dilakukan melalui 10 Program PKK. Maka dalam kesempatan sosialisasi ini, kita melibatkan kader-kader PKK dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa," ujarnya kepada wartawan.
Disampaikannya bahwa kegiatan sosialisasi yang juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, selain sosialisasi pencegahan stunting PKK juga bekersama dengan Dinkes dengan pelibatan kader 211.
"Bahkan dalam program tersebut, Menteri Kesehatan turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan adalah sebuah hal yang bagus dan perlu ditingkatkan," sampainya.
Sementara itu kegiatan sosialisasi yang mengambil tema cegah stunting, kenali penyebabnya tersebut. Diharapkan mampu memberikan efek positif dan dapat dipahami oleh semua kader sehingga para kader hingga ketingkat bawah, juga berperan aktif dalam pencegahan stunting.
"Dengan kader memahami, maka kita berharap ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat agar kasus stunting tidak ditemui," pungkasnya. (CE5)

Sumber: