Pengadaan Mobil Tinja Rp 1,5 Miliar

Pengadaan Mobil Tinja Rp 1,5 Miliar

Ilustrasi Mobil Tinja

CURUP, CE - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Penataaan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Rejang Lebong mengusulkan pembelian mobil tinja senilai Rp 1,5 miliar. Disisi lain untuk berkas lelang pengadaan tersebut, saat ini pihaknya masih melengkapi berkas untuk melakukan proses lelang.
Baca Juga

"Itemnya masuk Pengadaan Sarana Prasarana Angkut Tinja (DAK) sebesar Rp 1,5 miliar. Ya saat ini kita masih mempersiapkan berkas untuk proses lelang karna ada beberapa paket pengadaan yang bakal kita lakukan proses lelang diantaranya Paket pengadaan mobil angkut tinja dengan nilai pagu sebesar Rp 1,5 M," ujar Plt Sekdis PUPRPKP, Samsul Ma'arief, ST.
Dikatakan Samsul bahwa anggaran tersebut merupakan anggaran dari APBN akan tetapi dirinya tidak mengetahui secara rinci penggunaan dana tersebut.
"Itu Dana bantuan dari pusat/ DAK, akan tetapi untuk penggunaan dana tersebut secara rinci silahkan tanya langsung sama bidang cipta karya karna mereka yang merincikan peruntukkan dana tersebut," katanya.
Lebih jauh dikatakan Samsul, selain paket lelang ditahun ini juga ada beberapa proyek penunjukan langsung (PL) yang bakal dilakukan.
"Selain paket lelang kita juga memiliki beberapa proyek PL biar lebih jelasnya silakan langsung buka di sistem Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk wilayah RL disana lengkap mulai dari nama proyek hingga nilai pagu nya," terangnya.
Disisi lain berdasarkan data yang terdaftar di sirup terlihat ada 8 proyek PL dinas PUPKPR RL tahun 2019 yaitu seperti Pengadaan Drone dengan nilai pagu Rp 35,50 JT, Pengadaan Laser Distance Meter (LDM) Rp 12,00 JT, Belanja Perlengkapan Operasional Pemeliharaan Irigasi Rp 88,14 JT, Pengadaan Theodolite Rp 55,00 JT, Pengadaan Thermometer digital untuk aspal dan beton1,50 JT, Pengadaan Concrete Hammer Test Rp 12,00 JT,Pengadaan Global Positioning System (GPS) Rp 4,25 JTPengadaan Meubeler Reskrim Rejang Lebong Rp 200,00 JT.(CW1)

Sumber: