Pedagang Pasar Kaget Temukan Upal, Pecahan Rp 50 Ribu

Pedagang Pasar Kaget Temukan Upal,   Pecahan Rp 50 Ribu

DOK//CE

CURUP, CE - Melakukan transaksi jual beli saat ini harus lebih berhati-hati, terutama para pedagang di pasar tradisional. Pasalnya nasib naas dialami oleh Edi pedagang di Pasar Kaget kelurahan Air Putih Lama, Dirinya mengalami kerugian mendapatkan uang palsu (upal) dari hasil transaksi jual beli dagangan miliknya. Kejadian tersebut saat Edi menghitung hasil dagangannya, sehingga pasca kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian."Jadi, buat pedagang lain jangan sampai alami kejadian yang dilakukan para orang yang tidak bertanggung jawab mengedarkan uang palsu seperti ini," ujarnya.

Baca Juga

Pantauan CE, sudah banyak sosialisasi di televisi cara mengenali uang palsu. Perihal, dengan mengingat 3D yakni dilihat, diraba dan diterawang.
Disisi lain, Kapolres Rejang Lebong menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bertransaksi, mengingat maraknya peredaran uang palsu (UPAL). Hal ini disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan"Menghimbau kepada masyarakat kalau menemukan UPAL segera melaporkan kepolres Rejang Lebong," sampainya.
Lebih lanjut Kasat menyampaikan belum ada langkah spesifik namun pihaknya tetap minta masyarakat untuk tetap selalu waspada.
"Langkah spesifik belum ada , dan belum bisa diprediksikan karena belum ada kejadian yang kita temukan. Namun, tidak menutup kemungkinan ada apalagi menjelang pemilu," pungkasnya. (CW2)

Sumber: