Polres Dirikan 4 Pospam, 2 Posyan

Polres Dirikan 4 Pospam, 2 Posyan

AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK.

CURUP, CE - Polres Rejang Lebong mendirikan 4 posko pengamanan (pospam) dan 2 posko pelayanan (posyan). Dibandingkan tahun 2018 lalu Polres RL hanya mendirikan 5 posko. Hal ini diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK. "Untuk Pospam dan posyan kita tahun ini nambah 1 jadi 6. Dimana tahun 2018 lalu ada 5 posko yang kita dirikan," kata Kapolres.Dirinya menjelaskan ke-2 posyan didirikan akan ditempatkan di 2 tempat wisata. Serta, ke-4 pospam yang akan didirikan ada di 3 titik Jalan Lintas Curup Lubuklinggau serta pos lantas Bang Mego Kota Curup.

"1 tambahan itu pos kontainer yang didirikan di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang. Yang sekarang sudah kita operasionalkan, kita akan bangun sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk operasi ketupat," jelasnya.Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pihaknya akan menurunkan sekitar 100 personil dari dari Polres RL. Dimana, personil tersebut akan diturunkan H-7 lebaran dan H+7 lebaran.
"Nanti kita ada rakor dulu dengan stekholder yang ada. Dan nanti kita juga menunggu dari polda. Artinya jumlah personil yang akan kita turunkan mungkin sekitar 2/3 kekuatan itu termasuk TNI. Artinya kita akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat termasuk mengatur jalur lalu lintas mudik dan balik,"sampainya.
Sementara itu, Kapolres juga menghimbau kepada dinas terkait. Serta, tempat-tempat wisata untuk menyiapkan juru parkir yang mengatur lokasi parkir agar tidak menggangu jalan umum untuk mengantisipasi kemacetan. "Dimana, seperti kita ketahui ini jalur lintas Curup Lubuklinggau termasuk padat. Dan saya juga berpesan atau menghimbau kepada dinas PUPR berkaitan dengan masalah jalan rusak. Mungkin sekira dapat segera diperbaiki dan harapannya tidak ada lagi kendaraan- kendaraan besar yang mungkin terprosok kedalam jalan yang belum baik sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas," pungkasnya. (CW2)

Sumber: