Tsk SU Bukan Warga Dusun Gardu, Kades: Dia Pendatang

Tsk SU Bukan Warga Dusun Gardu, Kades: Dia Pendatang

Ist/ce
SU saat diamankan pihak kepolisian usai ditangkap.

CURUP, CE - SU (29) yang terlibat dari sejumlah kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor. Seperti sepeda motor milik Hairul (27) warga Kelurahan Cereme, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Maupun, terlibat aksi penodongan di jala  lintas Curup-Lubuklinggau. Terungkap bahwa tersangka SU ini bukan asli warga Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang. SU ini sebenarnya adalah pendatang di Dusun Gardu, Desa Kepala Curup tersebut.
Hal ini diungkapkan Sulaiman selaku Kades Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.
"SU ini sebenarnya pendatang baru, bukan asli atau pun warga Dusun Gardu, Desa Kepala Curup ini. SU alamatnya tidak kita tahu pasti. Saat kejadian pengelapan motor milik temannya maupun ditangkap polisi memang sedang di Dusun Gardu. Tapi, bukan berarti warga Dusun Gardu," sampai Sulaiman kepada wartawan CE.
Kades juga menambahkan bahwa pihaknya sebagai aparat Desa setempat mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa kejadian kriminal yang sering terjadi di Binduriang, bukan semata warga asli yang melakukannya, melainkan pendatang.
"Melalui berita Curup Ekspress ini, masyarakat yang diluar Binduriang juga harus tau. Bahwa kasus seperti penodongan dijalan lintas, seperti kejadian di Desa Air Apo maupun Desa Taba Padang terungkap bahwa SU ini yang terlibat. Berarti jelas bukan warga asli sini lagi pelakunya," terangnya.
Sebelumnya pihak kepolisian setempat mengeluarkan rilis penangkapan kasus penodongan yang dilakukan SU kepada para wartawan. Dalam rilisinya SU diketahui selain melakukan aksi penggelapan sepeda motor, juga melakukan aksi penodongan dengan senjata api mainan. (CE3)

Sumber: