Diduga Frustasi, Warga Rejang Lebong Ditemukan Tewas Tergantung ?

Diduga Frustasi, Warga Rejang Lebong Ditemukan Tewas Tergantung ?

SINDANG KELINGI, CE - ZA alias Acong (32), warga Dusun 2 Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi ditemukan tewas mengenaskan tergantung di kusen ruang dapur rumahnya,  Sabtu (20/6) siang.  Jenazah pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang itu ditemukan pertama kali oleh Tentrem (55), Warga setempat yang tak lain adalah mertuanya sendiri dalam keadaan sudah mengeluarkan bau tak sedap. Diduga kuat, aksi nekat Korban terjadi akibat frustasi lantaran tengah mengalami ribut rumah tangga. 

Dikonfirmasi CE, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Joko Triyanto saat ditemui mengatakan, korban diduga kuat melakukan aksi bunuh diri ini sejak 4 hari yang lalu.
"Dari hasil indentifikasi yang dilakukan oleh petugas kita dan petugas puskesmas Sindang Jati, diduga kuat korban sudah meninggal 4 hari yang lalu akibat murni gantung diri. Hanya saja, jenazahnya baru ketahuan hari ini oleh mertuanya sendiri, " jelas Kapolsek. 

Dilanjutkan Kapolsek, kronologis peristiwa ditemukannya jenazah korban bermula saat mertua korban mendatangi rumah korban berniat hendak menanyakan kenapa korban tidak pernah berjualan. 

Setiba dirumah korban, Mertua korban lantas memanggil - manggil nama Korban, namun setelah berulang kali dipanggil tidak ada jawaban dari Korban. Mendapati hal itu, Mertu Korban yang penasaran lantas mencoba mencari jalan masuk ke dalam rumah.

Setelah mencoba membuka pintu rumah bagian depan namun terkunci, hingga akhirnya Mertua korban mencoba untuk masuk melalui pintu samping rumah korban.
"Setelah di cek, ternyata pintu tersebut tidak terkunci. Mertua korban langsung masuk ke dalam rumah dan mendapati korban dengan posisi tergantung di dalam dapur rumah dalam kondisi tubuh yang mengeluarkan bau busuk menyengat, " ujar Kapolsek. 

Dilanjutkan Kapolsek, pasca menemukan jenazah korban, mertua korban langsung memanggil warga sekitar dan menghubungi personel Polsek Sindang Kelingi hingga akhirnya dilakukan evakuasi dan jenazah korban dibawa ke rumah Mertua korban untuk disemayamkan. 

"Dari hasil pengumpulan keterangan saksi - saksi, korban memang sedang mengalami permasalahan rumah tangga," tutup Kapolsek. (CW1)

Sumber: