Hijazi Dideadline Lengkapi Syarat Pendaftaran

Hijazi Dideadline Lengkapi Syarat Pendaftaran

BENGKULU, CE - Ahmad Hijazi dideadline hingga Sabtu (8/8) untuk melengkapi syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Ini sehari pasca menyatakan final berpasangan dengan H. Dadang Mishal, SH, MM, Bakal Calon Gubernur Bengkulu Dr. (Hc). H. Ahmad Hijazi mengantongi persetujuan dari Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag mengatakan, surat persetujuan yang dimaksud No 360/DESK-PILKADA/PKB/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Desk PILKADA PKB, Faisol Riza.
"Untuk diketahui surat persetujuan itu tentunya melalui penilaian dan pemetaan terhadap Balon Gubernur dan Wagub Bengkulu Tahun 2020-2024," ungkap Herliardo.
Menurutnya, berdasarkan penilaian dan pemetaan itulah, akhirnya Desk PILKADA PKB menyetujui dan merekomendasikan Ahmad Hijazi sebagai Calon Gubernur Bengkulu pada PILKADA Tahun 2020. Surat persetujuan itu berlaku sejak tanggal diterbitkan yakni 29 Juli 2020 lalu di Jakarta, dan dinyatakan tidak berlaku jika sampai tanggal 08 Agustus 2020, Pak Hijazi tidak dapat memenuhi koalisi sebagaimana ketentuan syarat pendaftaran di KPU.
"Kemudian Pak Hijazi tidak menyampaikan progress report 5 poin sebagaimana yang tertuang dalam surat persetujuan itu kepada Desk PILKADA PKB dan atau diterbitkannya Surat Keputusan (SK) DPP PKB terkait penetapan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Bengkulu pada PILKADA serentak yang diangendakan berlangsung 9 Desember 2020," ungkapnya.
Ia menambahkan, adapun 5 poin dalam bentuk tugas yang diberikan Desk PILKADA PKB pada Pak Hijazi yakni melakukan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain untuk melengkapi koalisi, sebagaimana ketentuan untuk mendaftar ke KPU. Kedua melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKB Provinsi Bengkulu, dalam rangka menentukan Calon Wagub.
"Ketiga melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKB Provinsi Bengkulu, DPC PKB, serta DPAC PKB dan DPRD PKB se-Provinsi Bengkulu dalam rangka menggerakkan struktur partai, menyusun program serta aksi bersama untuk pemenangan PILKADA. Keempat melakukan pertemuan dengan simpul-simpul masyarakat di Provinsi Bengkulu bersama struktur PKB dalam rangka pemenangan, dan terakhir membangun branding atau menciptakan citra diri positif melalui media massa secara berulang-ulang," tutupnya. (CE2)

Sumber: