Kepahiang Kembali Raih WTP

Kepahiang Kembali Raih WTP

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang dibawah kepemimpinan Bupati Hidayattullah Sjahid untuk yang keempat kalinya kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

Disisi lain, penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2020 dilaksanakan di Aula Kantor BPK-RI Bengkulu.

Dan diserahkan langsung oleh Plh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Muhammad Hidayat kepada Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM. IPU dengan didampinging Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP, Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE, MM serta beberapa Kepala OPD.

Bupati Kepahiang dalam penyampaiannya, berharap predikat WTP yang keempat kalinya di terima Pemkab Kepahiang secara berturut turut ini sebagai bahan evaluasi kedepan. Sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Khususnya di Kabupaten Kepahiang lebih terus ditingkatkan lagi.
"Alhamdulillah untuk yang keempat kalinya kita meraih predikat WTP dari BPK atas pengelolaan dan pelaporan pengunaan keuangan daerah. Ini keberhasilan dan prestasi bersama seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang dan juga masyarakat kepahiang," ucap Bupati usai meraih WTP pada Selasa (4/5) kemarin.

Meski penghargaan itu telah diterimanya langsung dari pimpinan BPK RI perwakilan Bengkulu. Tegas Bupati, masih tetap ada beberapa catatan yang jarus segera ditindaklanjuti oleh pimpinan OPD terkait.
"Khusus untuk beberapa catatan dari BPK-RI saya meminta kepada kepala OPD agar segera menuntaskannya dibawah 60 hari kedepan," singkat Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan SP menyampaikan terimakasih kepada Tim Pemeriksa Laporan Hasil LKPD Tahun Anggaran 2020 untuk Kabupaten Kepahiang.
"Terkait dengan hasil pemeriksaan ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang harus lebih di tingkatkan lagi dan naik dari pada tahun sebelumnya dengan tetap mempertahankan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian," singkatnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: