Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI Sasar Milenial

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI Sasar Milenial

CE ONLINE - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) RI, M Mohammad Saleh SE menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Adapun sosialisasi yang digelar di Rumah Tahfiz Quran dan Kampung Inggris Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan pada Jumat (18/6) sasarannya kalangan Milenial.
"Sosialisasi ini penting, sebagai salah satu upaya mengembalikan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat terutama kalangan Milenial saat ini," ujarnya saat memberikan sosialisasi kepada kalangan Milenial.
Menurut Mantan Ketua DPD RI ini, bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini merupakan salah satu program DPR RI. Menindaklanjuti semakin merosotnya pengetahuan terhadap 4 pilar kebangsaan saat ini.
"Sehingga perlu dilakukan sosialisasi terhadap 4 pilar kebangsaan agar tidak hilang. 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," sampainya.
Sementara itu, Anggota DPRD Rejang Lebong Hidayatullah mengatakan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini sangat penting untuk dilakukan. Karena menurutnya, saat ini pemahaman 4 pilar kebangsaan dinilai cenderung menurun. Sehingga, pihaknya berkeyakinan sosialisasi ini memiliki dampak yang sangat positif kepada masyarakat terutama kalangan pemuda.
"Untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri, kedepan bagaimana kita mendorong sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong untuk memberikan pemahaman terhadap pilar-pilar kebangsaan ini agar tidak luntur," tandasnya.
Di sisi lain, kegiatan sosialisasi tersebut juga berkolaborasi dengan Mudo Sosial Ekspedisi (MSE) dan diikuti Polres Rejang Lebong dan Anggota DPRD Rejang Lebong, Hidayatullah. (CE5)

Sumber: