Pemotongan Hewan Kurban Masih Berlanjut Hari Ini, Kemenag Minta Patuhi Prokes

Pemotongan Hewan Kurban Masih Berlanjut Hari Ini, Kemenag Minta Patuhi Prokes

CE ONLINE - Setelah hari Idul Adha 1442 H berlangsung kemarin, hingga hari ini masih  berlangsung pemotongan hewan kurban. Hal ini dari laporan dari jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong. Dengan itu pihaknya Kemenag ingin seluruh panitia pemotongan hewan kurban untuk wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Atau menyerahkan pemotongan di rumah potong hewan. Hal ini seperti yang diungkapkan Kakan Kemeng Rejang Lebong Nopian Gustari SPd I MPd I, Kemarin di Rejang Lebong.
"Karena Idul Adha ini masih akan berlangsung satu pekan kedepan, dan besok masih akan ada yang melakukan pemotongan kita minta mereka wajib Prokes," sampainya. 

Dikatakan pihaknya melihat kendati disituasi pandemi covid 19 di Rejang Lebong masih menderah dan mempengaruhi sektor perekonomian, namun antusias masyarakat dalam berkurban tidak jauh berkurang, cenderung saat ini masih sama dengan tahun - tahun sebelumnya. 
"Rata - rata masjid dan pengajian masih melakukan pemotongan, dan bahkan cenderung meningkat saat ini," ungkapnya. 

Dengan itu pihaknya minta dengan saat pada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin mereka dalam menjalankan dan menerapkan prokes. Pasalnya pihaknya tidak menampilkan jika masih saja ada masyarakat satu atau dua orang yang melanggar prokes. Berkerumun dan tidak mengenakan masker. 
"Kita minta besok (red, hari ini ) tidak lagi terjadi, kita minta panitia juga aktif dalam mengingatkan pada masyarakat untuk menaati prokes," ujarnya. 

Dimana pada pada akhir pekan mendatang pihaknya akan mereka jumlah hewan kurban yang ada di Rejang Lebong baik sapi ataupun kambing. Saat ini pihaknya meninggu terlebih dahulu laporan  dari KUA yang ada di Rejang Lebong. 
"Kita tunggu laporan dari KUA, karena KUA yang bisanya menerima laporan dari panitia dilaporkan pada kita,"ungkapanya. 

Sekali lagi pihaknya terus mengingatkan dan menghimbau pada masyarakat Rejang Lebong dalam momen Idul Adha ini, dalam aktivitasnya dapat mematuhi protokol kesehatan. Dan senantiasa memohon pada allah agar pendemo covid 19 bisa segera berlalu, dan bisa kembali pulih seperti biasanya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: