DAU Rejang Lebong Rp 560 Miliar

DAU Rejang Lebong Rp 560 Miliar

CE ONLINE - Dana Alokasi Umum (DAU) yang diterima Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berkisar pada angka Rp 560 Miliar pada tahun 2022 mendatang. Jumlah tersebut sama seperti yang diterima Rejang Lebong dalam 3 tahun terakhir.
"DAU yang kita bahas dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) APBD 2022 mendatang masih sama jumlahnya, yakni berkisar Rp 560 miliar," sampai Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Andi Ferdian, kemarin.

Adanya angka tersebut berpatokan pada APBD Rejang Lebong tiga tahun belakangan ini, dengan itu pihaknya mengusulkan dengan angka kurang lebih yang sama. Pada angka tersebut termasuk untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diusulkan pihaknya Rp 100 miliar lebih, pasalnya dalam hal ini juga masih diproses usulan, belum disetujui oleh kemanterian.
"Itu karena karena kita berpatokan pada 3 tahun ini saja, sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada, namun angka ini belum pasti dan ini juga masih dalam pembahasan kita bersama DPRD Rejang Lebong," terangnya.

Terpisah ditambahkan Seketaris Daerah (Sekda) Kab Rejang Lebong RA Denni SH MM menyampaikan, jika untuk DAU dan DAK tersebut memang pihaknya tidak bisa mengusulkan angka yang besar. Pasalnya ditakutkan jika angka tersebut tidak dapat dipenuhi oleh sumber dana yang ada.
"Sehingga kita ikut 3 tahun belakangan ini saja," ungkapnya.

Disisi lain adanya permintaan dewan yang ingin anggaran penanganan covid 19 dimasukan dalam anggaran tahun 2022, pihaknya memang sudah memasukkan anggaran penanganan tersebut pada KUA PPAS nantinya. Dan untuk jumlah memang sejuah ini belum bisa dipastikan berapa peresentase yang diberikan, namun yang jelas anggaran tersebut akan disiapkan.
"Dan untuk jumlah ini kita akan melihat regulasi terbaru dari pemerintah pusat seperti apa, jika 2021 ini 8%, untuk tahun depan itu kita lihat regulasi terlebih dahulu," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: