Pencairan DD dan ADD Tanpa Kendala

Pencairan DD dan ADD Tanpa Kendala

CE ONLINE - Bank Bengkulu Cabang Curup memastikan sejauh ini proses pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tanpa kendala dan hambatan. Terlebih untuk desa yang sudah melengkapi syarat. Hanya saja sejauh ini desa - desa yang ada di Rejang Lebong bertahap mengajukan pencairan tersebut.
"Baik ADD dan DD, jika memang syarat cukup, maka mereka ambil nomor antri mengikuti proses antri dan bisa langsung cair dengan kelengkapan syarat yang memang sudah standarnya," sampai Kepala Cabang Bank Bengkulu Curup, Rida Nuryani, kemarin.

Dikatakannya, jika ada dua pengajuan untuk ADD dan DD tersebut cukup berbeda, dimana untuk yang bersumber pada APBD Rejang Lebong itu diajukan dengan cara lewat pengajuan SP2D pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yakni pada Bidang Perbendaharan (Perben) yakni Kas Daerah (Kasda).
"Jika SP2D dan syarat lainnya sudah lengkap dengan tandatangan maka bisa langsung terproses saat itu juga, durasi tergantung antrian panjang atau tidak, namun jika sudah pada teller bank hanya 15 menit selesai," ungkapnya.

Begitu juga untuk DD yang langsung masuk ke Rekening Kas Desa (RKD), tinggal mengajuan penarikan sesuai dengan tupoksi dan mekanime yang berlaku. Pihaknya sendiri yakni proses akhir dari pencairan DD dan ADD tersebut, dan seluruhnya penarikan tidak hanya bisa dilakukan pada cabang Bank Bengkulu, namun pada kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Bengkulu juga dapat dilakukan.
"Biasanya untuk kendala itu tinggal pada desa masing - masing cepat atau tidak memproses pada BPKD Rejang Lebong, dan pada DPMD Rejang Lebong, jika sudah pada kita tidak ada hambatan sama sekali, dan sejauh ini sudah bertahap mencairkan, bukan hanya pada kantor cabang, namun juga capem yang ada pada Bank Bengkulu," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: