Bupati Bantu Korban Kebakaran, Salurkan Sembako, Material dan Uang

Bupati Bantu Korban Kebakaran, Salurkan Sembako, Material dan Uang

CE ONLINE - Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM beserta jajarannya menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Rabu (8/9) kemarin sekira pukul 13.30 WIB dan
diikuti para kepala OPD, Camat, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
"Hari ini kami pemerintah daerah beserta Dinas terkait, baru saja mendonasikan bantuan kepada ahli musibah. Yang mana beberapa hari yang lalu yang bersangkutan mendapat musibah kebakaran, baik itu rumah tempat tinggal termasuk usaha perbengkelan. Artinya seluruhnya kondisinya habis tidak tersisa dilahap api, di dalamnya termasuk mobil sebanyak 7 unit dan bangunan lainnya," sampai Bupati.

Disampaikan Bupati, adapun sembako yang disalurkan yakni berupa sembako seperi beras, telur, gula, minyak goreng dan lainnya. Kemudian ada juga seng dan terpal untuk keperluan tenda.
"Memang tidak seberapa, tapi paling tidak ada yang bisa dimanfaatkan. Jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi lihat seberapa besar kepedulian pemerintah daerah terhadap kejadian yang menimpa korban kebakaran tersebut. Kemudian bersama Baznas Kabupaten menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi keluarga ahli musibah. Menurutnya itu merupakan bentuk simpati dan kepedulian pemerintah daerah beserta jajaran.

Di sisi lain, ahli musibah yakni Aris Marpandi (56) merasa senang dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Yang mana itu akan sangat membantu meringankan beban kesedihan yang dirasakannya.
"Kami keluarga yang terkena musibah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajarannya, yang telah meluangkan waktu untuk datang berkunjung ke kediaman kami dan memberikan bantuan. Dengan ini kami akan manfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya," singkatnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: