AKREL Gelar PSPAK dan Kuliah Umum

AKREL Gelar PSPAK dan Kuliah Umum

CE ONLINE - Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) akan menggelar Pengenalan Sistem Pendidikan Akademik Kominitas (PSPAK) dan kuliah umum. Tepatnya akan dilakukan pada Kamis dan Jumat mendatang ini. Dimana kegiatan tersebut akan dilakukan secara online dan offline terbatas.
"Kamis kita gelar secara online dan Jumat kita tatap muka terbatas," sampai Wakil Direktur Risa Wentasari SP MSi, kemarin.

Dikatakannya pada hari Kamis mahasiswa akan mengikuti kuliah umum dengan narasumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong, dimana untuk lebih memahami tata dan cara dalam memprotek diri dari virus covid 19.
"Ditambah dengan narasumber dari kita secara langsung yakni Direktur AKREL Ir Abdul Aziz MP," ungkapnya.

Sedangkan untuk PSPAK sendiri akan diikut mahasiswa baru pada kampus tersebut secara outdoor atau diluar ruangan dengan mengikuti bela negara, serta melakukan pengenalan secara langsung pada prodi masing - masing, dengan pembagian kelompok sesuai dengan prodi nya, sehingga tetap dapat menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
"Karena dalam hal ini pesertanya juga kita atur sedemikian rupa untuk berjarak dan sifatnya terbatas dan diluar ruangan," ujarnya.

Hal ini bertujuan agar mereka lebih mengetahui prodi yang diambil mereka masing - masing, yang dibimbing oleh masing - masing KA Prodi yang ada pada kampus tersebut, serta seluruh kegiatan yang dilakukan pihak kampus tersebut dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).
"Yang jelas dari mereka datang mengikuti, kita terapkan prokes, dan mewajibkan mengenakan masker, ditambah dengan prokes lainnya," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: