Jalan Basuki Rahmat Steril

Jalan Basuki Rahmat Steril

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Minggu (23/1) besok pagi akan disterilkan dari kendaraan. Hal ini, seiring akan dilaksanakannya kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di lokasi tersebut.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Radian Andy Pratomo SIK mengatakan bahwa penutupan sementara sepanjang jalan tersebut, dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.
"Minggu (Besok, red) sepanjang jalan Basuki Rahmat mulai dari Mapolres Rejang Lebong sampai dengan UPP akan ditutup sementara. Karena di lokasi tersebut dan lapangan Dwi Tunggal akan menjadi lokasi Car Free Day," ujarnya kepada CE, Jumat (21/1) kemarin.

Menurut Kasat, bahwa nantinya akan ada pengalihan arus lalu lintas untuk sementara waktu selama pelaksanaan CFD. Lanjut Kasat, bahwa untuk mereka yang ingin bepergian dari Bundaran Sukowati menuju Kelurahan Dwi Tunggal bisa melewati jalan Adhyaksa atau samping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong. Sedangkan untuk mereka yang ingin bepergian dari arah Dwi Tunggal menuju bundaran untuk sementara dialihkan melalui jalan Nusirwan atau samping lapangan Dwi Tunggal.
"Pengalihan arus lalu lintas itu sementara dilakukan, sampai pelaksanaan CFD selesai. Setelah CFD selesai, jalan akan dibuka kembali sehingga arus lalu lintas kembali normal seperti biasa," sampainya.

Sementara itu, bahwa pengalihan arus lalu lintas sementara tersebut juga sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong yang ingin mengaktifkan kembali CFD. Dimana kegiatan CFD 1 tahun lebih sempat vakum lantaran meningkatnya kasus Covid-19 beberapa waktu lalu.
"Oleh karena itu, Kami berharap masyarakat untuk memakluminya dan dapat mendukung program Pemerintah," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: