260 Siswa MAN RL Ikuti UAMBK

260 Siswa MAN RL Ikuti UAMBK

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Sebanyak 260 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong, sejak Senin (14/3) kemarin melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) untuk tahun ajaran 2021/2022.

Disampaikan Kepala MAN Rejang Lebong H. Yusrijal M.Pd melalui Waka Kurikulum, Fatkul Hadi M.Pd, pelaksanaan UAMBK tersebut akan dilaksanakan sampai tanggal 30 Maret 2022. Hal tersebut dikarenakan setiap harinya hanya dilaksanakan ujian satu mata pelajaran saja, dan ujian dilaksanakan menjadi 3 shift.
"Mengingat sarana komputer kami terbatas, ujian kami laksanakan menjadi 3 sesi, oleh karena itu satu hari hanya dilaksanakan ujian satu mapel saja," ujarnya.

Sambung Fatkul, selama 3 hari kebelakang pelaksanaan ujian berjalan lancar, tidak ada kendala maupun hambatan yang besar saat siswa melaksanakan ujian, paling komputer saja kadang ada yang ngadat.
"Sejauh ini pelaksanaan ujian berjalan kondusif, paling ada kendala sedikit dengan komputer saja, malah yang lebih kami khawatirkan jika saat ujian lampu mati, jadi untuk jaga-jaga kami menyiapkan jenset otomatis dikala hal tersebut terjadi," terangnya.

Lebih jauh Fatkul menyampaikan, untuk siswa kelas X dan XI tetap masuk dan melaksanakan pembelajaran seperti biasanya, karena mereka baru akan melaksanakan PTS setelah pelaksanaan UAMBK selesai.
"Untuk Siswa kelas bawah tetap masuk seperti biasa, tetap belajar seperti biasa, serta mempersiapkan diri utnuk melaksanakan PTS nanti," samapainya.

Disisi lain, pihaknya mengharapkan agar 260 siswa dan siswi MAN Rejang Lebong yang tengah melaksanakan UAMBK bisa menyelesaikan ujiannya dengan baik dan bisa lulus 100 persen.
"Kita tidak tahu berapa banyansiswa kita yang akan lulus karena ujian baru saja dimulai, namun harapan kami semua siswa MAN Rejang Lebong bisa lulus 100 persen dan dapat mealanjutkan ke universitas yang diinginkannya," tukas Fatkul. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: