Beasiswa Santri Belum Ada

Beasiswa Santri Belum Ada

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong belum pernah mengeluarkan beasiswa untuk para santri Pondok Pesantren (Ponpes). Ini dikarenakan tidak adanya anggaran yang disediakan untuk memberikan beasiswa kepada santri tidak ada.
"Sejauh ini Kemenag Rejang Lebong memang belum pernah ada anggaran khusus untuk pengadaan beasiswa santri, untuk itu kami belum pernah memberikan beasiswa langsung kepada santri, kalau untuk bantuan sarpras pondok pesantrenya iya ada," ujar Kakan Kemenag Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari S.Pd.I, M.Pd.I melalui Kasi Pontren, Darwis S.Ag.

Darwis menyampaikan pihaknya akan mencoba mengusulkan perihal beasiswa santri tersebut kepada pemerintah pusat, agar bisa dilakukan pengadaan beasiswa untuk santri.
"Saya sudah sempat terpikir perihal beasiswa untuk santri tersebut, namun sejauh ini baru sebatas omongan, dan inshaa Allah kedepannya kami akan mengusulkan hal tersebut dalam bentuk tertulis," ucap Darwis.

Menurut Darwis, beasiswa prestasi untuk para santri yang menempuh pendidikan di ponpes itu sangat penting, apalagi ponpes di Kabupaten Rejang Lebong ini sudah banyak dan semakin berkembang.
"Untuk memotifasi dan mengapresiasi para santri berprestasi, saya rasa pemberian beasiswa sangat penting, karena rata-rata santri ponpes di Kabupaten Rejang Lebong banyak yang pintar, dan juga memiliki hapalan Al-qur'an yang cukup banyak," terangnya.

Untuk itu Darwis berharap, agar kedepannya melalui pemerintah pusat, Kemenag Rejang Lebong bisa memiliki anggaran pengadaan beasiswa untuk para santri berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong.
"Sebagai Kasi Pontren Kemenag Rejang Lebong, saya berharap kedepannya kami bisa memiliki anggaran beasiswa prestasi untuk para santri," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: