7 Inspirasi Baju Lebaran yang Tidak Membosankan

7 Inspirasi Baju Lebaran yang Tidak Membosankan

CURUPEKSPRESS.COM - Hari raya Lebaran selalu identik dengan baju baru, walaupun hal tersebut bukanlah suatu keharusan. Namun, kebanyakan orang memeriahkan hari raya lebaran dengan menyiapkan baju lebaran yang spesial. Soal pemilihan baju lebaran sendiri sebenarnya tidak ada ketentuan khusus. Tapi, Anda juga harus pandai untuk memilih baju lebaran yang cocok dan sesuai dengan gaya fashion Anda.

Menjelang hari raya Lebaran pasti sudah banyak promo maupun diskon bertebaran di berbagai toko baju offline maupun online seperti di marketplace. Banyaknya pilihan yang ada memang terkadang membuat bingung dan tak jarang kalap dalam membelinya juga. Oleh karena itu sebelum membeli alangkah baiknya melakukan riset terkait model baju lebaran tahun 2022 yang sedang tren.

7 Model Baju Lebaran yang Modis dan Kekinian

Memilih baju memang tergolong susah-susah gampang, karena harus melalui berbagai pertimbangan. Apalagi jika bajunya adalah untuk momen spesial, yaitu hari raya Idulfitri. Selain memperhatikan model baju favorit, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal ini seperti trend warna baju 2022.

Pemilihan warna baju sangat berpengaruh dengan kesan yang Anda tampilkan. Nah, agar tidak bingung dalam memilihnya alangkah baiknya untuk mengetahui model baju lebaran tahun 2022 sebagai referensi Anda sebelum membeli.

1. Baju Kaftan Bermotif

Baju kaftan dapat menjadi salah satu pilihan inspirasi baju lebaran yang elegan. Anda dapat memilih baju kaftan dengan motif yang kecil-kecil untuk memberikan kesan anggun dan tidak norak saat memakainya. Pemilihan warna juga menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli.

Anda dapat menyesuaikan warna dengan skin tone agar terlihat lebih padu padan. Namun, ada baiknya untuk menggunakan warna-warna pastel dan tidak terlalu strong seperti merah, kuning maupun warna cerah lain. Nah, tinggal menggunakan jilbab yang polos karena bajunya sudah bermotif.

2. Gamis

Gamis menjadi salah satu baju andalan yang kerap kali digunakan oleh sebuah keluarga. Saat ini juga tersedia berbagai model gamis yang sedang hits di pasaran. Anda dapat memilih berbagai motif yang ada sesuai selera. Jika digunakan untuk satu keluarga maka pilihlah warna dan motif yang sederhana

Ini dapat menjadi inspirasi baju lebaran keluarga 2022. Baiknya memilih warna pastel dan motif yang simple agar tampilan menjadi lebih elegan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kain yang digunakan jangan sampai salah memilih kain dan berakhir tidak nyaman saat digunakan.

3. Baju Batik Couple

Nah, kali ini Anda juga dapat membeli baju lebaran 2022 couple, salah satunya yakni baju batik. Baju batik tidak hanya dapat digunakan untuk acara formal saja, Lebaran juga bisa menggunakan baju batik. Apalagi jika dikombinasikan dengan bawahan maupun atasan yang serasi.

Anda juga bisa membuatnya menjadi gamis dan kemeja untuk baju couple Lebaran. Baju gamis dapat dibuat dari kain batik dengan kombinasi kain satin misalnya. Bahkan, nantinya juga dapat digunakan untuk busana kondangan tidak hanya untuk momen perayaan Idulfitri saja.

4. Wrap Dress

Wrap dress bisa menjadi salah satu model baju lebaran tahun 2022 dengan tampilan modern. Wrap dress bisa menjadi salah satu list baju lebaran yang harus Anda miliki. Pasalnya model wrap dress dapat membantu Anda terlihat anggun dan elegan. Dengan aksen wrapping berbentuk pita di pinggang akan membuat tampilan semakin indah. Wrap dress juga menawarkan kenyamanan beraktivitas selama lebaran karena modelnya yang longgar sehingga leluasa untuk digunakan berjalan.

5. Satu Set Setelan

Lebaran menggunakan gamis sepertinya sesuatu yang sudah umum terlihat, sehingga menggunakan satu set setelan yang terdiri dari blouse dan bawahan bisa menjadi pilihan yang menarik. Saat ini, banyak brand yang mengeluarkan satu set pakaian dengan beragam jenis kain, motif hingga warna.

Menggunakan satu set setelan juga membantu Anda tampil beda dan tidak membosankan, lho. Terlebih jika motif dan warna baju yang Anda pilih sesuai dengan karakter Anda. Pilihan warna yang tepat juga dapat membantu Anda terlihat fresh saat momen hari raya lebaran.

6. Abaya

Selain kaftan dan gamis, Anda juga dapat menggunakan model baju abaya dengan aksen yang terlihat modern,lho. Abaya merupakan model gaun yang panjang dan lebar sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Karena bentuknya yang longgar, maka abaya sangat nyaman jika digunakan untuk beraktivitas.

Saat ini sudah banyak offline store maupun online store yang menjual baju model abaya dengan beragam pilihan detail dan warna yang menarik. Warna-warna soft atau pastel nampaknya sangat cocok dikenakan saat hari raya lebaran. Ini akan membuat Anda terlihat anggun dan elegan.

7. Tunik

Sumber: