Polres Bentuk Tim Anti Bandit, Amankan Jalan Curup-Lubuklinggau

Polres Bentuk Tim Anti Bandit, Amankan Jalan Curup-Lubuklinggau

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Polres Rejang Lebong, membentuk Tim Anti Bandit atau Tim Anti Begal guna mengamankan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau selama Libur Lebaran 1443 Hijriah. Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres RL AKBP. Tonny Kurniawan, SIK.
"Ya, untuk mengamankan itu. Kita bentuk Tim Anti Bandit," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, Tim Anti Bandit ini terdiri dari Opsnal Reskrim dan Opsnal Intel. Dimana mereka akan melakukan patroli siang dan malam, menjaga keamanan dan tempat-tempat perbelanjaan.
"Hal ini guna mengantisipasi adanya tindak pidana kejahatan menjelang lebaran. Karena menjelang lebaran ini, masyarakat ramai mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan," sampai Kapolres.

Selain Tim Anti Bandit, sebut Kapolres pihaknya juga membentuk Tim Ranmor Presisi. Dimana tim ini akan bertugas melakukan patroli siang dan malam dan akan di standby-kan di Pos Polisi Kontainer Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.
"Mereka ini akan bertugas bergantian. Dan akan melakukan patroli dari Pos Lantas hingga menuju jalan lintas Curup-Lubuklinggau selama Operasi Ketupat Nala. Mereka ini terdiri dari Sat Sabhara Polres Rejang Lebong," kata Kapolres.

Sementara itu, Kapolres juga berharap kepada masyarakat yang ragu melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau untuk tidak ragu meminta pengawalan dari Petugas Polsek Sindang Kelingi maupun Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Karena menurut Kapolres, dapat dipastikan pengawalan yang dilakukan tidak dipungut biaya sepeserpun.
"Di sisi lain, kami berharap dengan telah dibentuknya 2 tim tersebut dapat menekan angka kriminalitas selama menjelang dan selama pelaksanaan libur lebaran Idul Fitri," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: