JCH Bersiap Wukuf di Arafah

JCH Bersiap Wukuf di Arafah

IST/CE Para JCH saat di Masjidil Haram--

 REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan wukuf yang akan dilaksanakan di Padang Arafah pada 8 Juli mendatang.

BACA JUGA: Penerapan Pelat Nomor Putih Belum Berlaku, Polres Lebong Masih Tunggu Petunjuk

Jemaah calon haji (JCH) Rejang Lebong yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Padang, saat ini tengah memperbanyak pelaksanaan ibadah di Masjidil Haram Mekah.

BACA JUGA: Akhir Juni, Inspektorat Rilis Hasil Audit DD 32 Desa

Sebagaimana dikatakan Ketua kloter 7 Embarkasi Padang Bulkis MH I, semua JCH sudah melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah haji, baik itu wajib haji maupun rukun haji.

Untuk itu saat ini JCH hanya menunggu pelaksanaan wukuf yang akan dilaksanakan di Arafah pada tanggal 8 Juli mendatang.

BACA JUGA: Beredar "Video Hot" di Medsos, Diduga Warga Curup

"Untuk saat ini kami hanya tinggal menunggu pelaksanaan wukuf di Padang Arafah saja, sementara sambil menunggu hal itu, kami menganjurkan agar para JCH tetap melaksanakan ibadah-ibadah sunah, seperti melaksanakan umrah sunah, badal umrah, dan juga ibadah lainnya. Selain itu ada juga JCH yang sedang menyiapkan oleh-oleh untuk keluarga di Tanah Air," ujarnya.

BACA JUGA: Polisi Sudah Kantongi Pemeran "Video Hot"

Dikatakan Bulkis, selain melaksanakan ibadah sunah, hari ini Kamis (30/6), para JCH beserta rombongan akan melakukan survey untuk melihat persiapan pelaksanaan ibadah Wukuf di Padang Arafah nanti.

BACA JUGA: Saran.. Bayar Izin RSUD Pakai BLUD

"Besok (hari ini, red), kami akan melakukan survey persiapan ibadah Wukuf, dimana hal tersebut dilakukan agar para JCH bisa mempersiapkan diri untuk melaksanakan Wukuf nanti, baik itu persiapan mental maupun pemahaman terhadap ibadah Wukuf," ucapnya.

BACA JUGA: Pemeran "Video Hot" Masih ABG

Masih dikatakan Bulkis, berkenaan dengan kondisi kesehatan para JCH di Mekah. Saat ini kondisinya kurang stabil, dimana beberapa CJH mengalami kecapekan dan juga radang tenggorokan akibat cuaca yang sangat panas dan juga suhu yang sangat tinggi.

BACA JUGA: Penyebar "Video Hot" Diamankan di Bengkulu Selatan

"Untuk saat ini kondisi JCH kita kurang baik. Akan tetapi sembari mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan wukuf. Para JCH yang kondisinya menurun, terus melakukan pengecekan kesehatan, dan diminta untuk istirahat, agar kondisinya kembali fit, sehingga bisa melanjutkan ibadah haji dalam kondisi yang prima," tukasnya.

 

Sumber: