SDN 111 RL Masih Kekurang Siswa

SDN 111 RL Masih Kekurang Siswa

CW/CE Kondisi SDN 111 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 111 yang beralamat di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong saat ini masih kekurangan siswa.

Dimana saat ini sekolah tersebut hanya memiliki 53 orang siswa yang merupakan jumlah keseluruhan siswa di sekolah tersebut.

BACA JUGA: Waspada Angin Kencang, 1 Rumah Hancur

Rendahnya minat siswa untuk menuntut ilmu di sekolah tersebut di karenakan sekolahnya memang berada di ujung Kelurahan Dwi Tunggal.

Dan faktor lain jumlah masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut sedikit orangnya.

"Dari PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini, siswa yang telah mendaftar di sekolah kita baru 4 orang siswa," ungkap guru SDN 111 RL, Yusnidar SPd.

BACA JUGA: JCH Bersiap Wukuf di Arafah 

Dikatakannya, pihaknya berharap semoga masih ada penambahan siswa yang akan mendaftarkan sekolahnya, sampai pelaksanaannya selesai.

"Memang masyarakatnya yang tinggal disini sedikit," sampainya.

Lebih jauh diterangkan Yusnidar, sebenarnya banyak daerah yang masuk didalam zona sekolahnya tersebut. Akan tetapi banyak siswa yang berada di zonanya tersebut memilih sekolah keluar zona kesekolah-sekolah swasta yang bernuansa keagamaan.

BACA JUGA: Pendaftar Haji Menurun 

"Untuk mengantisipasi kekurangan siswa tersebut kami telah melakukan jemput bola kepada siswa-siswa agar mendaftar di sekolah ini, bahkan jami juga menjalin kerjasama dengan pihak panti asuhan agar menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kami, akan tetapi semua itu belum bisa meningkatkan jumlah siswa yang mendaftar disini," terang Yusnidar.

Yusnidar kembali mengajak seluruh masyarakat agar mau mendaftar anak - anak nya di SDN 111.

Sumber:

Berita Terkait