Terminal Merigi Akan Beralih Fungsi Jadi Pasar

Terminal Merigi Akan Beralih Fungsi Jadi Pasar

JACK/CE Terminal Merigi yang diwacanakan akan dialihfungsikan menjadi pasar--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Keberadaan Terminal Merigi yang saat ini terbangkalai tidak difungsikan saat ini tengah dalam kajian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang untuk dialihfungsikan menjadi pasar.

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Kadis Perdagangan Kop dan UKM Kepahiang Jan Johanes Dalos SSos mengatakan bahwa hal tersebut menyikapi, pernyataan disampaikan anggota DPRD Kepahiang yang meminta aset tersebut kembali dikelola untuk mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Kepahiang.

"Tengah dilakukan kajian oleh tim aset, kalau keinginan kami sama dengan yang disampaikan Anggota DPRD Kepahiang. Daripada dibiarkan terbangkalai sebaiknya dijadikan pasar saja," ucap Dalos.

BACA JUGA : Lagi-lagi, Pilkades Terancam Batal

Kajian yang saat ini tengah dilakukan oleh tim aset tersebut, terkait dengan pelimpahan aset yang sebelumnya milik dinas perhubungan (Dishub) ke dinas perdagangan kop dan UKM Kepahiang.

"Tim nya sudah terbentuk, langsung dibawah kendali bagian aset pada BKD," ujarnya. 

Masih disampaikan Dalos, usulan untuk alih fungsi Terminal Merigi yang berada di Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi tersebut yang sebelumnya dilontarkan Anggota DPRD Kepahiang, selaras dengan apa yang diinginkan pihaknya, karena selain untuk mendatangkan PAD juga pengembangan dari pasar yang sudah ada di belakang dari terminal tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Diundang Raja Arab Saudi 

"Kan disitu juga sudah ada pasar, kalaupun memang nanti bisa untuk kita alihfungsikan tentu ini sangat membantu masyarakat dan juga dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, untuk mendukung PAD Kepahiang," tukasnya. 

Sumber: