Reses Dewan Tuntas, Aspirasi Masyarakat Bakal jadi Pokir

Reses Dewan Tuntas, Aspirasi Masyarakat Bakal jadi Pokir

DOK/CE Ketua DPRD RL, Mahdi Husen SH--

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pada Kamis (4/8) kemarin, merupakan hari terakhir DPRD Rejang Lebong menggelar reses masa persidangan II di daerah pilihan (Dapil) masing-masing.

BACA JUGA :  Terbeban Biaya Kuliah, Bapak Jualan Sabu 

Disampaikan Ketua DPRD RL, Mahdi Husen SH, semua keluhan, keinginan dan harapan yang diungkapkan masyarakat dalam kegiatan reses tersebut akan diakomodir untuk kemudian dibawa sebagai pokok pikiran (Pokir) DPRD RL di Rapat Paripurna mendatang.

"Semua aspirasi masyarakat kami terima, dan itu semua akan kami tindaklanjuti ke meja DPRD," sampainya.

BACA JUGA :  Ancam Polisi, Wong Pagar Alam Diringkus! 

Mahdi juga mengatakan, hasil reses itu juga akan pihaknya bahas bersama mitra kerja atau organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"OPD-OPD teknis akan kami ajak untuk berdiskusi membahas persoalan yang ada di masyarakat itu. Karena mereka yang nantinya akan mengeksekusi," ujarnya.

BACA JUGA :  RL Banjir Durian, Jalan Macet! 

Dijelaskannya, reses masa persidangan II telah selesai dilaksanakan oleh 30 Anggota DPRD RL di Dapil masing-masing. Yang mana terlaksana di 4 Dapil, antara lain Dapil I dilaksanakan pada Kamis (4/8) kemarin, yang bertempat di Kantor Camat Bermani Ulu Raya.

BACA JUGA :  Pasca Dikunjungi Sandiaga Uno, Harapkan Adanya Pembangunan Infrastruktur 

Dapil II terlaksana pada Rabu (3/8) lalu di Kantor Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Dapil III terlaksana pada (3/8) lalu yang bertempat di Kantor Camat Binduriang. Kemudian terakhir Dapil IV dilaksanakan pada Kamis (4/8) kemarin yang bertempat di Kantor Camat Curup tengah.

"Yang jelas reses yang menjadi tugas kami sudah berjalan dengan baik dan lancar, semoga apa yang kita jalankan ini dapat menyerap apa saja yang menjadi skala prioritas di masyarakat untuk kemudian dapat dijadikan dokumen reses," tukasnya. (CE)

Sumber: