Baru 4 Kecamatan Laksanakan Sertijab Pjs Kades

Baru 4 Kecamatan Laksanakan Sertijab Pjs Kades

DOK/CE Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Bobby H Santana SSTP--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dari 13 kecamatan yang yang ada wilayah desanya masa jabatan kadesnya berakhir pada awal Agustus lalu, sampai dengan kemarin Rabu (10/8 baru ada 4 kecamatan saja yang sudah melaksanakan serah terima jabatan dari Kades lama kepada penjabat sementara (Pjs) yang dalam hal ini aka dipegang langsung oleh msing-masing camat.

BACA JUGA :  ATR-BPN Lantik 3 Panitia Ajudikasi 

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong, Suradi Rifai SP MSi, melalui Kabid Kelembagaan Masyarakat Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Bobby H Santana SSTP, 4 kecamatan yang sudah melaksanakan Sertijab tersebut diantaranya, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Kota Padang, Kecamatan Bermani Ulu, dan juga Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR).

BACA JUGA :  PMD Tunggu Laporan Sertijab 61 Pjs Kades 

"Hingga hari ini (kemarin, red)  dari laporan yang kami terima, baru 4 kecamatan yang sudah melaksanakan Sertijab. Dimana 4 kecamatan yang sudah melaksanakan Sertijab tersebut, Kecamatan Curup Selatan melaksanakan Sertijab di masing-masing desa, sementara 3 kecamatan lainnya melaksanakan Sertijab terpusat di kecamatan masing-masing," Kata Bobby.

BACA JUGA :  Sedekah Bumi, Ungkapan Rasa Syukur 

Dikatakan Bobby, berkenaan dengan kecamatan yang sudah melaksanakan Sertijab, itu diwajibkan secepatnya menyerahkan berita acara pelaksanaan Sertijab kepada dinas PMD RL untuk ditindaklanjuti Bupati RL, karena banyak agenda desa yang harus sudah mulai dikerjakan dan dikerjakan oleh masing masing camat yang rangkap jabatan sebagai Pjs kades.

BACA JUGA :  Penyaluran PKH Tahap III Diawasi Polisi 

"Kami ingatkan kepada pihak kecamatan yang sudah menyelesaikan pelaksanaan Sertijab, agar secepatnya menyerahkan berita acara kepada kami untuk ditindaklanjuti oleh bupati," ujarnya.

BACA JUGA :  Bejat!! Bocah 9 Tahun Digagahi Ayah Kandung

Masih dikatakan Bobby, selain 4 kecamatan yang sudah melaksanakan Sertijab, 9 kecamatan lainnya per hari ini Kamis (11/8), juga bertahap melaksanakan Sertijab. Dimana hari ini diagendakan, Kecamatan Curup Utara dan juga Kecamatan Padang Ulak Tanding.

BACA JUGA :  Nenek 80 Tahun di Dusun Sawah Nyaris Terpanggang 

"Untuk besok (hari ini, red) kami baru menerima laporan  ada 2 kecamatan yang melaksanakan Sertijab. Untuk itu kami tunggu kabar dari kecamatan lainnya kapan akan melaksanakan Sertijab. Karena dalam minggu ini diupayakan semua kecamatan sudah harus selesai melaksanakan Sertijab," singkatnya.

 

Sumber: