Seleksi PPPK Masih Tunggu Petunjuk

Seleksi PPPK Masih Tunggu Petunjuk

DOK/CE Ardiansyah SH MH--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Hingga saat ini,  Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) masih menunggu petunjuk dari BNK terkait pelaksanaan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru.

Dikatakan Kepala BKD PSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah jika sebelumnya pihaknya telah mengusulkan 463 formasi.

Dimana 463 formasi tersebut merupakan jumlah data guru honor dan kontrak yang sudah terdaftar dalam data Dapodik. 

"Yang pastinya berdasarkan sejumlah data guru honor atau kontrak yang sudah terdaftar di Dapodik, semuanya kita sampaikan ke BKN untuk diangkat menjadi PPPK. Karena sejumlah itu juga dari laporan yang kami dapatkan dari Dikbud Kepahiang, jumlah kekurangan guru di seluruh sekolah yang ada di Kepahiang ini," kata Ardiansyah.

Pengajuan usulan pengangkatan PPPK itu juga sampai Ardiansyah, menindaklanjuti hasil pertemuan pihaknya ke BKN beberapa waktu lalu, jika pada tahun 2022 ini dipastikan tidak ada pengangkatan CPNS.

"Karena formasi yang ada hanya untuk PPPK, makanya kami hanya mengusulkan untuk pengangkatan PPPK saja," ujarnya.

Namun sampai Ardiansyah, sejak usulan pengangkatan 463 PPPK yang sudah pihaknya sampaikan sejak beberapa waktu lalu, sejauh ini pihaknya belum bisa untuk memastikan kapan pelaksanaan perekrutan akan dikalukan.

Karena tegasnya, sejauh ini belum ada petunjuk lebih lanjut dari BKN atas pelaksanaan rekrutmen PPPK.

"Intinga sekarang ini kami hanya menunggu, karena kami hanya pelaksana teknis, semua regulasi yang berkaitan dengan tahapan itu semuanya langsung dari pihak BKN," pungkasnya

Sumber: