Proyek Tambal Sulam Jalan, Warga Keluhkan Debu

Proyek Tambal Sulam Jalan, Warga Keluhkan Debu

Nicko/ce Proses perbaikan jalan nasional di jalan lintas Curup Kepahiang Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan usai dikeruk, sebelum nantinya akan diaspal atau sulam.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Perbaikan jalan nasional disepanjang jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan dikeluhkan warga. Keluhan ini lantaran banyaknya debu hasil pengerokan jalan yang sedang dilakukan pihak kontraktor proyek jalan tersebut.

BACA JUGA :  Jalan Kartini dan Jalan RRC Jadi Prioritas 2023 

Pantauan CE, kondisi jalan berdebu ini membuat warga sekitar jalan nasional merasa gelisah dan tidak nyaman. Sehingga warga berbondong-bondong menyemprot jalan yang berdebu tersebut.

BACA JUGA :  Sebabkan Kemacetan dan Buat Semrawut Wajah Kota, Keberadaan PKL Bakal Ditertibkan 

Seperti dikatakan Yuni (23) salah seorang karyawan toko sandal di area tersebut. Menurutnya jalan debu akibat dari perbaikan jalan sangat banyak sehingga sedikit mengganggu kenyamanan.

"Kami yang memang berjualan di pinggir jalan seperti ini merasakan langsung dampaknya. Jadi kami inisiatif menyiram jalan supaya bisa menghilangkan debu itu," sampainya.

BACA JUGA :  Baru 4 Kecamatan Laksanakan Sertijab Pjs Kades 

Tidak hanya itu, sambung Yuni, debu bahkan masuk ke dalam toko yang akhirnya menempel di sandal-sandal yang dijajakan di setiap rak.

"Jadi harus lebih rajin mengelap barang-barang juga karena debunya pada menempel di sandal," ucapnya.

Disisi lain dirinya mengaku bersyukur, karena jalan yang mulai berlubang itu mendapat perhatian pemerintah yang pada akhirnya diperbaiki. 

Sayangnya sampai berita ini diterbitkan, pihak kontraktor pengerjaan jalan nasional tersebut belum dapat dikonfirmasi.

 

 

Sumber: