4 Sekolah Lolos PSP Angkatan III, Total Sudah 30 Sekolah Sebagai Sekolah Penggerak

4 Sekolah Lolos PSP Angkatan III, Total Sudah 30 Sekolah Sebagai Sekolah Penggerak

DOK/CE Kasi Peserta Didik dan Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Al Fajar SIP.--

REJANG LEBONG ,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyampaikan, bahwa pada tahun 2022 ini sebanyak 4 sekolah di RL dinyatakan  lolos seleksi program sekolah penggerak (PSP) angkatan ke III.  4 sekolah tersebut terdiri dari 2 SD, dan 2 TK/PAUD. 

"Kabar gembira untuk dunia pendidikan di Kabupaten RL, tahun ini ada  4 sekolah yang dinyatakan  lolos sebagai sekolah penggerak angkatan ke III," ujar Kabid PTK pada Disdikbud RL Emeliah SSos, melalui Kasi Peserta Didik dan Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Al Fajar SIP.

Dikatakannya, sekolah yang dinyatakan  lolos selesksi PSP angkatan III tersebut diataranya, SDIT Rabbi Radhiyya 2, SDN 82, TK Anak Cerdas, Paud Anak Sholeh. 

"Sekolah tersebut merupakan sekolah yang telah mendaftar pada program PSP angkatan ke II kemarin, dan saat ini masih diberikan kesempatan sehingga bisa lolos menjadi sekolah penggerak angkatan ke III," jelas Fajar.

Lanjutnya, bahwasannya untuk saat ini di RL sudah ada 30 sekolah penggerak mulai  tingkatan TK/Paud, SD, maupun SMP. dengan rincian 13 angkatan pertama, 13 sekolah angkatan 2, dan 4 sekolah angkatan 3. 

"Mengenai tindak lanjut seleksi PSP angkatan berikutnya, sejauh ini belum ada lagi informasi, akan tetapi besar kemungkinan program tersebut masih akan tetap berkelanjutan, apa lagi sekarang dunia pendidikan mulai menerapkan kurikulum merdeka yang memang sejalan dengan tujuan pelaksanaan PSP tersebut," ujarnya. 

Fajar menyampaikan, bahwasanya dengan semakin banyaknya sekolah penggerak di RL,  pihaknya berharap kualitas pendidikan di RL juga semakin meningkat. 

"Kami berharap, sekolah penggerak ini bisa melaksanakan tugas serta fungsinya sehingga bisa mendorong kualitas pendidikan untuk menjadi lebih baik," pungkas Fajar.

Sumber: