Nakes Ikuti Vaksin Booster 2

Nakes Ikuti Vaksin Booster 2

ILUSTRASI/NET--

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 1.577 tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini akan mulai mengikuti kegiatan vaksinasi booster II.

BACA JUGA :  Bahan Makanan Kedaluwarsa , Jadi Fokus Pengawasan Disperindag 

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL, Syahfawi SKM melalui Kabid P21P, Titin Verayensi SKM, jika seluruh nakes yang sebelumnya telah divaksin booster I wajib mengikuti vaksinasi booster II.

"Artinya tidak ada pengecualian, semuanya wajib divaksin. Guna sebagai pelayanan kesehatan, nakes harus memiliki imun tubuh yang kuat terhadap berbagai virus, termasuk Covid-19," sampainya.

BACA JUGA :  SMPN 01 Merigi Dapat DAK, Papan Proyek Belum Dipasang 

Lanjut Titin, meski dikabarkan sebelumnya nakes di Kabupaten RL terancam tidak bisa mengikuti vaksin booster II.

Hal ini dikarenakan rata-rata nakes di RL menggunakan vaksin jenis moderna pada saat vaksin booster I. Sebagaimana diketahui bahwa, vaksin jenis moderna sudah tidak diproduksi lagi.

"Kita sempat khawatir juga, karena moderna tidak di produksi lagi, lalu bagaimana nakes kita bisa vaksin booster II," bebernya.

BACA JUGA :  MTsN 01 Kepahiang, Lomba HUT KemRI 77 Diikuti Siswa dan Guru 

Namun hal tersebut akhirnya telah menemui jalan keluar, kata Titin, dimana setelah pihaknya mengirim surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dinkes Provinsi Bengkulu, telah diturunkan edaran yang menyatakan jika nakes yang di vaksin moderna sebelumnya bisa menggunakan vaksin jenis pfizer.

BACA JUGA :  Infonya !! Ada Mutasi Kepsek Setelah 17 Agustus

"Dari situ kita lega, dan keterangan di dalam edaran tersebut juga tentunya akan aman bagi para nakes, walaupun jenis vaksinnya berbeda dengan booster yang pertama," jelas Titin.

Masih dikatakannya, sehingga sesegera mungkin vaksin booster II atau dosis keempat bagi nakes di wilayah RL akan segera dilaksanakan. 

 

Sumber: