Pohon Tumbang Tutup Jalan Kepahiang-Pagar Alam

Pohon Tumbang Tutup Jalan Kepahiang-Pagar Alam

JACK/CE Proses evakuasi pohon tumbang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak ada angin dan tidak ada hujan, pohon jenis Mahoni yang berada di tepi jalan  Kgs Hasan Kelurahan  Pasar Ujung Kecamatan  KEPAHIANG tepatnya di depan Makam Letkol Santoso, Jumat (19/8) sekira pukul 10.45 WIB kemarin tumbang.

Informasi diperoleh CE, jika pohon tumbang tersebut sempat menutupi seluruh badan jalan lintas Kepahiang-Pagar Alam (Sumsel).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun arus lalulintas Kepahiang-Pagar Alam, sempat terjadi kemacetan panjang beberapa saat hingga petugas dari Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang bersama personil Polsek Kepahiang berhasil melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang.

"Pohon yang tumbang, memang sudah tua, ada pelapukan di akar, sehingga tidak kuat menopang dan roboh," ucap Kalak BPBD Kepahiang Ir Taufik.

Dijelaskannya, meski pada saat kejadian kondisi jalan dalam kondisi ramai, untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sekarang ini kondisi sudah aman, kendaraan sudah kembali lancar. Karena sesaat mendapatkan laporan dari masyarakat kami langsung ke TKP untuk melakukan proses evakuasi," ujarnya.

Besarnya pohon yang tumbang, tambah Taufik membutuhkan waktu lebih kurang 30 menit, bagi pihaknya bersama dengan unsur TNI dan Polri serta dibantu warga sekitar untuk melakukan pembersiahan lokasi kejadian.

"Untuk jenis kayu yang roboh tadi (kemarin, red) jenis mahoni, kayu yang sengaja ditaman sebagai penghijauan ditepi badan jalan," tutupnya.

Sumber: