Pemkab RL Wacanakan Pengadaan Mobnas Baru di 2023, Mahdi: Digunakan Oleh Bupati dan Pimpinan DPRD

Pemkab RL Wacanakan Pengadaan Mobnas Baru di 2023, Mahdi: Digunakan Oleh Bupati dan Pimpinan DPRD

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mewacanakan pengadaan mobil dinas (Mobnas) baru bagi Bupati dan unsur pimpinan DPRD.

Pengadaan mobnas tersebut dianggarkan untuk tahun anggaran 2023 mendatang. Ini sebagaimana disampaikan Ketua DPRD RL, Mahdi Husen SH kepada CE.

"Tahun depan kami kembali menganggarkan untuk pengadaan mobnas baru yang akan digunakan oleh Bupati dan pimpinan DPRD," sampainya.

Mahdi mengatakan, pengadaan mobnas itu akan menggantikan mobil lama yang dinilai sudah semestinya diganti dengan yang baru. Mobnas lama itu juga sudah berusia 7 tahun.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutup Jalan Kepahiang-Pagar Alam

BACA JUGA:2 Kecamatan Dengan Kasus DBD Terbanyak

"Jadi memang sudah semestinya mobil lama itu diganti," katanya.

Namun agar rencana tersebut bisa terealisasi, pihaknya akan tetap melihat anggaran yang tersedia harus mencukupi dan memadai.

"Ketika anggaran itu nanti tidak memungkinkan untuk pengadaan mobnas baru, maka tidak bisa dipaksakan," ujarnya.

Politisi partai Golkar itu menambahkan, alasan Pemkab RL berani menganggarkan pengadaan mobnas baru, karena kasus Covid-19 di wilayah RL dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir melandai dan tidak ada ditemukan kasus baru.

"Ini menjadi salah satu dasar Pemkab RL berani anggarkan mobnas baru," ucapnya.

Namun menurut Mahdi, tetap program-program yang menjadi skala prioritas harus didahulukan dan diutamakan di atas kegiatan yang lain. Program berskala prioritas tersebut diantaranya, bantuan Rp 100 juta untuk desa/kelurahan, bedah rumah, kuota jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), seragam gratis bagi siswa kelas 1 SD/SMP, jalan usaha tani (JUT). 

Sumber: