E-Statistik Siap Diluncurkan, Informasi Lengkap Terkait Pemerintahan di Kepahiang

E-Statistik Siap Diluncurkan, Informasi Lengkap Terkait Pemerintahan di Kepahiang

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Aplikasi E-Statistik di Kabupaten Kepahiang, dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

Dimana saat ini, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang tengah melakukan penginputan data ke dalam aplikasi E-Statistik.

Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi ST mengatakan E-Statistik ini merupakan aplikasi terbaru dari Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu.

Aplikasi ini nantinya akan menampilkan atau memberikan seluruh informasi terkait pemerintahan di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Pemkab RL Wacanakan Pengadaan Mobnas Baru di 2023, Mahdi: Digunakan Oleh Bupati dan Pimpinan DPRD

BACA JUGA:Hindari Kasus Disalahgunakan, Kas Desa Tidak Boleh Dipegang Kades

Meliputi, Kesehatan, Keuangan, Kominfo, Koperasi, Pariwisata, Pegawai, Pekerjaan Umum, Pendidikan, Penduduk, Perhubungan, Perikanan, Pertanian, Peternakan, Perpustakaan dan informasi berkaitan dengan Sosial.

"Sekarang hanya melengkapi sedikit data dari OPD Kepahiang, karena beberapa data masih ada yang belum lengkap dan itu yang sekarang kita input ke dalam aplikasi. Kita juga sudah melakukan serangkaian rapat dengan OPD lainnya yang terkait dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita akses," kata Dicky.

Disampaikan Dicky, ketika aplikasi sudah diterapkan nantinya, masyarakat ingin mengetahui informasi terkait pemerintahan hanya membuka saja E-Statistik dan tidak perlu lagi mendatangi kantor yang bersangkutan.

"Masyarakat Kepahiang hanya membuka aplikasi E-Statistik saja dan dalam aplikasi seluruhnya sudah ditampilkan," ujar Dicky.

BACA JUGA:HUT KemRI Ke 77 Laksanakan Lomba Menyanyi

BACA JUGA:DLH Turunkan Pengawas dan Koordinator Kelapangan

Dirinya juga meminta kepada OPD Kepahiang supaya memberikan data yang akurat kepada pihaknya, karena data yang disampaikan tersebut diiput ke dalam aplikasi E-Statistik.

Ketika aplikasi E-Statistik sudah berjalan nantinya, akan terus di update setiap semesternya, sehingga informasi yang didapatkan masyarakat juga merupakan informasi terbaru.

"Saya juga berharap nantinya, setiap semester OPD Kepahiang juga menyediakan data terbarunya terkait capaian OPD masing - masing. Sehingga bisa langsung diinput ke dalam aplikasi," pungkas Dicky.

Sumber: