Wacana Pembelian Mobnas Baru, Mahasiswa Minta Pertimbangkan Lagi

Wacana Pembelian Mobnas Baru, Mahasiswa Minta Pertimbangkan Lagi

dok/ce M Dio Putra--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Aktivis mahasiswa menilai, wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong yang akan melakukan pengadaan mobil dinas (Mobnas) baru bagi bupati dan unsur pimpinan DPRD pada tahun 2023 mendatang, harus dipertimbangkan lagi.

Hal ini mengingat banyak kepentingan masyarakat yang harus diwujudkan pada tahun 2023 mendatang, seperti membangun infrastruktur jalan dan juga fasilitas umum lainnya yang dapat digunakan masyarakat RL.

BACA JUGA:KPU Kepahiang Temukan Ratusan Keanggotaan Parpol Ganda, Supran: Wajib Dilakukan Perbaikan

BACA JUGA:Waspada! BMKG Beri Peringatan Cuaca Buruk, Hujan Disertai Angin Kencang

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup M Dio Putra. 

Dirinya berharap, jika pemerintah harus memikirkan pengadaan mobnas tersebut dengan sematang-matangnya, karena masih banyak hal yang lebih penting untuk diutamakan pada tahun depan.

"Saya rasa kepentingan untuk masyarakat lebih penting dibandingkan dengan kepentingan pribadi para pejabat kita. Untuk itu hal seperti pengadaan mobnas ini wajib dipertimbangkan sedemikian rupa," ujarnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Putuskan Jaringan PLN

BACA JUGA:Nurul : Uang Ada, Tapi Tidak Bisa Belanja

Dikatakan Dio, jika memang sudah dianggarkan sebelumnya, pengadaan mobnas untuk bupati dan juga unsur pimpinan DPRD tidak masalah.

Asalkan tidak menganggu anggaran lain yang seharusnya digunakan untuk pembangunan daerah dan kepentingan masyarakat RL.

"Saya rasa pengadaan mobnas tidak jadi masalah, asalkan pembangunan untuk masyarakat tetap menjadi nomor 1 untuk didahulukan. Jangan sampai janji-janji bupati dan unsur pimpinan lainnya terhadap pembangunan di RL tertunda akibat pengadaan mobnas tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:105 ASN di remkab lebong Terima Penghargaan Setya Lencana

BACA JUGA:Mantan Kades Lubuk Tunjung Ditahan Jaksa, Korupsi Jalan Rabat Beton

Senada diungkapkan Ketua Senat Mahasiswa (Senat) IAIN Curup Trio Imam Muchlisin, jika pengadaan mobnas untuk bupati dan juga unsur pimpinan DPRD RL tidak menjadi persoalan, asalkan kepentingan dan pembangunan untuk masyarakat tetap diutamakan pada tahun 2023 mendatang.

"Rasanya tidak perlu dipermasalahkan jika memang akan ada pengadaan mobnas baru bagi bupati. Hanya saja jika adanya mobnas nanti mengenyampingkan kebutuhan masyarakat di RL, maka hal tersebut akan menjadi persoalan," ucapnya.

BACA JUGA:Lagi Rekap, Bandar Togel Diciduk

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutup Jalan Kepahiang-Pagar Alam

Hanya saja masih dikatakan Trio, jika dirinya mengharapkan, agar pemerintah dapat mempertimbangkan lagi keputusannya tersebut untuk pengadaan mobnas.

Karena pasti banyak hal lain yang lebih penting, untuk kemaslahatan masyarakat di RL ini.

"Pengadaan mobnas memang tidak jadi maslah kalau sudah dianggarkan, akan tetapi kami berharap agar pemerintah dapat mempertimbangkan ulang hal tersebut. Karena seperti kita ketahui, banyak hal yang harus dibenahi di RL ini, seperti perbaikan jalan dan pengadaan infrastruktur lainnya untuk masyarakat RL," singkatnya. 

 

Sumber: