SMPN 1 Rejang Lebong, Laksanakan Pengajian Rutin

SMPN 1 Rejang Lebong, Laksanakan Pengajian Rutin

DOK/CE Kegiatan membaca Alquran yang diikuti para siswa di SMPN 1 RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam meningkatkan kemampuan membaca Al quran. SMPN 1 Rejang Lebong  mengadakan pengajian rutin di sekolahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan para siswa dan guru sekitar 10 menit sebelum masuk ke kelasnya masing - masing dan dikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX.

Pada kegiatan tersebut guru yang mengajar pada jam pertama di masaing - masing kelas ditugaskan untuk memimpin pelaksanaan pengajian tersebut sampai selesai.

Dalam hal tersebut guru yang bertugas dibantu oleh 5 orang tenaga pengajar dari luar yang kami tugaskan untuk mengajar siswa yang belum lancar dan juga belum memahami sama sekali huruf.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Kurir Sabu, Temukan Barang Bukti Dalam Botol Permen.

BACA JUGA:Wacana Pembelian Mobnas Baru, Mahasiswa Minta Pertimbangkan Lagi 

"Syukur alhamdulillah saat ini sudah melaksanakan kegiatan pengajian setiap hari selama 10 menit sebelum jam belajar dikelas dimulai. siswa akan berkumpul dihalaman sekolah 10 sebelum jam masuk yakni 7.30 WIB," ujar Wakil kesiswaan SMPN 1 RL, Misgianto MPd Si kepada CE pada Selasa, 23 Agustus 2022 kemarin. 

Dikatakannya kegiatan tersebut dikuti sebanyak 1100 orang siswa yang merupakan jumlah siswa di sekolahnya tersebut.

Berdasarkan perkembangannya masih ada 166 siswa yang dinilai oleh pihaknya yang belum lancar membaca alquran dan saat ini masih mereka masih membaca Iqro. 

"Untuk siswa yang beragama lain mereka juga diwajibkan membawa kitab sucinya masing - masing dan membaca kitab suci tersebut sesuai dengan waktu pembacaan Alquran," jelas Misgianto MPdSi. 

BACA JUGA:Masyarakat Resah, 5 Warga Rejang Lebong Warga Asyik Main Judi Digrebek Diteras Rumah

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Santuni Korban Kebakaran, Harta Benda Ludes Tak Tersisa

Sambungnya dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengharapkan siswa di sekolahnya tersebut bisa lancar membaca alquran karena memang saat ini banyak anak - anak sekolah yang belum lancar membaca alquran. 

"Harapan kami dengan dilaksanakan kegiatan ini semua siswa yang belajar disini bisa lancar membaca alquran dan target kami didalam satu tahun anak - anak sudah khatam membaca alquran," pungkasnya.

Sumber: