Penuh Kejutan dan Diselimuti Haru

Selasa 29-11-2016,16:00 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Perayaan HGN di SMKN 03 Rejang Lebong CURUP, CE - Pada Senin (28/11) kemarin, SMKN 03 menggelar upacara bendera dan sekaligus juga upacara peringatan hari guru nasional (HGN) yang ke-23. Dalam upacara tersebut semua petugas upacara adalah guru yang ada di SMKN 03 Rejang Lebong. Namun ada hal yang menarik usai pelaksanaan upacara tersebut. Pertama-tama setelah usai melaksanakan upacara, semua dewan guru dan juga para siswa belum diperkenankan bubar dikarenakan akan ada pengumuman.

Dari pengumuman tersebut, para guru diminta untuk membentuk barisan panjang dan menghadap kepada para siswa yang ada di depannya. Semua dewan guru termasuk juga para siswa belum diperkenankan untuk membubarkan diri, kecuali satu kelas yaitu kelas XI Farmasi yang sudah diperbolehkan bubar.  Singkat cerita, ternyata siswa kelas XI Farmasi tersebut langsung membentuk formasi dan juga menyanyikan lagu guruku dan juga beberapa lagu lain yang berkenaan dengan guru.

Kemudian para guru langsung disuru berbalik arah dan mereka mendapati para siswa kelas XI Farmasi tersebut telah memegang bunga dan juga rangkaian huruf yang bertuliskan selamat hari guru, dan kemudian suasana haru pun langsung terjadi. Usai menyanyikan lagu-lagu untuk para gurunya tersebut, mereka langsung maju satu persatu dan memberikan bunga nyang telah mereka pegang sebelumnya satu-satu secara bergiliran kepada guru-guru mereka yang telah membentuks ebuah barisan tersebut. Selanjutnya para siswa yang lain langsung menyusul barisan para siswa farmasi tersebut untuk bersalaman dengan para guru mereka satu persatu.

Usai salam-salaman tersebut, tiba-tiba beberapa orang siswa yang berasal dari kelas XI TKJ langsung berlarian ke dalam kelas. Kemudian para guru melanjutkan kegiatan mereka dengan foto bersama para guru yang ada di sekolah tersebut. Selanjutnya belum sempat para guru membubarkan ndiri usai foto bersama tesrebut, tiba-tiba para siswa kelas XI TKJ yang tradinya berlarian ke dlam kelas langsung kelauar dan menuju ke depan para guru mereka sambil membawa beberapa perlengkapan.

Mereka juga langsung menyusun posisi dan terlihat mereka membawa balon, bunga, dan juga rangkaian huruf yang juga bertuliskan selamat hari guru dan menyanyikan lagu terima kasih guru dengan penuh hikmat dan bahkan beberapa siswa tersebut sampai meneteskan air mata. Bukan hanya para siswa tersebut, beberapa guru yang sedang menyaksikan penampilan mereka juga ikut meneteskan air mata atas kejutan yang telah diberikan oleh para siwa mereka tersebut.

Dikatakan oleh Wakil Kesiswaan SMKN 03 Rejang Lebong, Hilda bahwa dirinya sungguh terharu dan juga merasa bangga dengan para siswanya tersebut.  "Ini merupakan kejutan yang sama sekali tidak kami duga sebelumnya dan sama sekali tidak kami ketahui bahwa mereka telah menyiapkan ini sebelumnya. Saya sungguh terharu atas kejutan yang diberikan oleh para siswa kami ini, semua perasaan saya mulai dari perasaan senang, haru, bangga, semuanya bercampur jadi satu, makanya tadi saya sampai tidak bisa menahan air mata saya," ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan juga oleh Nada Okinanti yang berasal dari kelas XI TKJ, salah satu siwa yang juga sempat meneteskan air mata saat mereka memberikan kejutan kepada para gurunya tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa banyak melakukan kesalahan terhadapa para gurunya dan teringat saat-saat para gurunya mengajar tanpa rasa lelah.

 "Saat menyanyikan lagu untuk para guru tersebut, saya teringat akan semua tingkah laku kami kepada para guru yang mungkin kurang berekenan dan juga saya terbayang wajah-wajah mereka saat mereka mengajar di kelas tanpa lelah menghadapi kami yang terkadang membuat mereka jengkel, semuanya terkenang, sehingga hal tersebut membuat saya tidak dapat menahan air mata saya.

Yang jelasnya kami ucapkan selamat hari guru, dan terima kasih banyak kepada para guru kami yang tanpa lelah mengajari kami selama ini, mereka sangat berjasa bagi kami dan bahkan bagi kita semua," sampainya. Terkait kejutan yang diberikan oleh para siwa tersebut, CE juga meminta tanggapan dan juga beberapa pendapat dari kepala SMKN 03 Rejang Lebong, Sri Arti Wahyuningsi SPd.

Dikatakannya bahwa dirinya sungguh tidak menyangka dan juga cukup terharu dan bangga terhadap kejutan yang telah diberikan oleh para siwanya tersebut. "Saya cukup terharu dengan kejutan yang telah diberikan oleh para siswa kami pagi ini, bahkan saya sampai tidak tahu mau mengatakan apa atas apa yang telah mereka berikan kepada kami pada hari ini. Tentunya kami sangat bangga dan juga sangat berterimakasih kepeda para siwa kami yang telah memberikan kejutan yang sungguh tidak terlupakan kepada kami hari ini" jelasnya.

Kemudian masih dalam rangka hari guru, Sri berharap agar semua siswanya dapat belajar dengan semakin giat dan juga tingkatkan prestasi. "Masih dalam rangka memperingati hari guru, saya berpesan kepada para siswa untuk dapat terus meningkatkan prestasi, terus hormati dan juga hargai para guru, dan seperti yang saya sampaikan dalam amanat saya pada saat upacara tadi bahwa jangan pernah menyerah dalam menghadapi masalah, karena tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan jika kita mau berusaha," pungkasnya. (CW3/Krn)

Tags :
Kategori :

Terkait