Kontraktor Minta Segera Dilakukan PHO

Rabu 14-12-2016,16:45 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Tuding Konsultan Tak Profesional KEPAHIANG, CE - Sejumlah kontraktor proyek rehabilitasi Puskesmas di Kabupaten Kepahiang mendesak segera dilakukan serah terima pertama pekerjaan atau PHO. Desakan atas progres pekerjaan itu untuk masa kontrak yang sudah hampir habis dan pengerjaannya sudah rampung 100 persen.  "Kami minta di PHO hari ini juga. Kami tidak bisa lagi menunggu sampai besok. Pekerjaan sudah 100 persen," sampai salah seorang kontraktor yang menolak menyebutkan namanya ini.

Menurutnya hingga pekerjaan terlambat di PHO, atas kinerja konsultan yang kurang menguasai atau tidak profesional. Perang urat saraf pun pernah terjadi dalam membahas pekerjaan yang dinilai merugikan kontraktor atau rekanan.  "Konsultan masih butuh belajar lagi, jangan ada lagi yang merangkap pekerjaan. Soal keributan yang pernah terjadi, bisa dinilai wajar," sambung kontraktor lainnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Sudarno Kusumo SKm MKes menegaskan bahwa serah terima pertama pekerjaan akan dituntaskan pada Rabu (14/12) mendatang. Kemudian tentang konsultan yang dikambing hitamkan pihak rekanan, diakuinya tidak mendapat laporan.  "Tepatnya bukan menuntut, tapi sudah waktunya PHO. Target besok tuntas," sampai Sudarno di ruang kerjanya pada Rabu (13/12) kemarin. "Saya belum mendapat laporan tentang adanya keributan antara rekanan dan konsultan," singkatnya. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait