Bupati Ajak Umat Islam Bersatu

Rabu 14-12-2016,16:50 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H KEPAHIANG, CE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengelar acara peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 pada Selasa (13/12) kemarin di Ballroom kantor bupati Kabupaten Kepahiang. Dalam acara yang dihadiri ratusan tamu undangan yang terdiri dari unsur FKPD maupun pimpinan SKPD, pengajian ibu-ibu hingga pelajar ini, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahis MM mengajak ummat Islam untuk bersatu.

Bupati juga berharap agar perbedaan kepercayaan, suku dan ras tidak dijadikan sebagai perbedaan yang dapat mengundang perpecahan. "Jadikanlah perbedaan yang ada sebagai salah satu kelebihan dan kekuatan kita. Jangan sampai perbedaan kepercayaan  menjadi perpecahan diantara kita. Karena untuk merealisasikan visi dan misi kita untuk menciptakan masyarakat Kepahiang yang maju, mandiri dan sejahtera hanya bisa dilakukan dengan cara kerjasama dan koordinasi yang baik tanpa adanya perpecahan dikarenakan adanya perbedaan," sampai Bupati

Acara maulid Nabi Muhammad SAW ini sendiri diisi dengan ceramah agama oleh Dr H. Dani Hamdani MPd dan dihibur oleh lantunan lagu-lagu religis dari regu Nasyid Sabillah. Tausyiah yang disampaikan ustad Dani ini disambut antusias para tamu undangan yang hadir.  Banyaknya tamu undangan yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diakui beberapa tamu undangan lainnya.

Seperti Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai, Hevar Viton SAg yang hadir dalam kegiatan ini. Ia mengatakan, peringatan maulid nabi tahun ini di Pemkab Kepahiang undangannya paling antusias. "Saya selalu menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor bupati ini hampir tiap tahun. Baru tahun ini saya dengan terpaksa harus duduk di luar dikarenakan ruangan kegiatan sudah dipenuhi tamu undangan. Sebelumnya tidak pernah seramai dan seantusias ini tamu undangan yang hadir," kata Viton.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabag Kesra Pemkab Kepahiang, Sumardi SIP. Ia mengaku jika tahun ini tamu undangan yang hadir lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Saya sangat berterimakasih sekali karena selain dihadiri pejabat daerah, kegiatan maulid nabi ini juga dihadiri oleh tamu undangan lain yang sangat antusias. Baik itu dari SKPD, FKPD, Ormas dan tokoh masyarakat semuannya hadir dan kegiatan ini," demikian Sumardi. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait