Hujan Deras, Bupati Lantik 4 Camat

Selasa 20-12-2016,15:27 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Senin (19/12) kemarin, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM melantik dan mengukuhkan 4 orang Camat. Mereka adalah Amwat sebagai Camat Kepahiang, Misawanto sebagai Camat Tebat Karai, Sofyan sebagai Camat Seberang Musi, dan Endang Sarjana sebagai Camat Ujan Mas. Pengukuhan dan pelantikan yang digelar di halaman kantor Camat Kepahiang sempat di warnai hujan deras disertai angin kencang. Meskipun demikian, prosesi pengukuhan dan pelantikan keempat camat tersebut tetap berjalan dengan lancar.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dalam sambutannya mengatakan bahwa para camat yang usai dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah. "Saya harapkan dengan dilantik dan dikukuhkannya para camat ini dapat membantu pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kepahiang yang maju, mandiri dan sejahtera," sampai Bupati dalam sambutannya.

Ia juga meminta agar seluruh camat mampu mengawasi dan membantu desa-desa dalam pelaksanaan pembangunan. "Kami juga mengharapkan agar seluruh camat dapat membantu dan mengawasi desa-desa di wilayahnya terkait pelaksanaan pembangunan," ujarnya Bupati. Ke depannya Bupati juga mengharapkan peran camat dan Kades dalam pendidikan.

"Saya minta pendidikan 12 tahun wajib belajar bagi anak-anak di Kabupaten Kepahiang bisa berjalan dengan baik. Jika ada ditemukan anak yang putus sekolah segera Kades maupun camat Laporkan kepada saya ataupun Pemkab Kepahiang untuk disekolahkan secara gratis," imbau Bupati.

Sementara itu Ketua tim pengerak PKK Kabupaten Kepahiang Efie Muhafillah Hidayatullah mengatakan bahwa peran PKK sangat penting juga dalam menggalakkan satu desa satu PAUD.

"Peran PKK di tingkat Kecamatan maupun desa sangat membantu dalam meningkatkan kualitas keluarga. Saya mengharapkan PKK dapat menjalankan 10 pokok programnya, dan juga ikut serta dalam memantau tubuh kembang anak usia dini," ujar Efie Muhafillah Hidayatullah. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait