4 Sekolah Laksanakan UN Perdana

Kamis 26-01-2017,17:06 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

LEBONG, CE- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan setiap tahun ajaran semester genap tidak lama lagi akan segera dilaksanakan. Beberapa sekolah bahkan sudah melaksanakan UN ini sebanyak beberapa kali. Namun ada juga sebagian sekolah yang pada tahun ini baru akan melaksanakan UN untuk pertama kalinya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, H M Taufik A SPd melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan, Afriantoni SPd bahwa di Kabupaten Lebong sendiri untuk tahun ini ada 4 sekolah yang baru akan melaksanakan Ujian Nasional perdananya.  "Dari data yang kami himpun, pada tahun ini 4 sekolah yang baru akan pertama kali melaksanakan UN yaitu SDN 10 Bingin Kuning, SD LB, SMP LB,  dan SMKN 01 Lebong Utara, jadi berdasarkan pantauan kami keempat sekolah tersebut pada tahun ini alhamdulillah akan melaksanakan UN perdana," sampainya.

Dirinya mengatakan, keempat sekolah tersebut memang merupakan sekolah yang baru didirikan, makanya pada tahun ini mereka baru bisa melaksanakan Ujian Nasional.  "Sekolah-sekolah tersebut baru saja berdiri pada tahun 2015 yang lalu, dan tentunya dengan mengikuti UN pertama ini tentunya ini akan menjadi lulusan pertama yang dicetak oleh sekolah mereka," ujarnya. Afriantoni mengatakan, tentunya dengan pelaksanaan ujian pertama ini dirinya menghimbau kepada pihak sekolah untuk dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswanya.

"Untuk ujian perdana ini tentunya harapan kami keempat sekolah ini akan dapat melaksanakn UN dengan sebaik-baiknya, dan untuk para dewan gurunya tentu kami menghimbau agar mereka selalu memneri dukungan kepada para siswanya baik dukungan secara akademik maupun secara mental agar para siswa siap untuk menghadapi UN pertamanya ini," himbaunya. Kemudian pada waktu yang berbeda, Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMKN 01 Lebong Utara, Santi bahwa sebagai sekolah yang baru pertama kali akan melaksanakan UN pada tahun ini, mereka tidak hentinya memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswanya yang akan mengikuti UN perdana tersebut.

"Saya rasa untuk dukungan secara akademik tentu para guru kami sudah melakukan yang terbaik, namun juga yang terpenting saya rasa saat ini adalah memberikab motivasi dan juga dukungan secara mental kepada mereka. Kami juga selalu memberikan nasehat-nasehat kepada mereka untuk menjauhi hal-hal yang berbahaya dan juga menghimbau kepada mereka untuk tidak terlalu sering keluyuran. Hal-hal seperti itulah yang selalu kami lakukan dalam rangka mensukseskan UN perdana sekolag kami ini," ujarnya.

Tentunya Santi berharap dengan usaha-usaha yang telah mereka lakukan para siswanya dapat mensukseskan ujian nasional perdana mereka itu. "Harapan tentunya agar para siswa kami dapat melaksanakan UN dengan sukses dan tentunya juga dengan nilai yang cukup memuaskan," pungkasnya. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait