Pelantikan Ketua DPRD Sudah Diajukan

Rabu 01-02-2017,13:50 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pelantikan Ketua DPRD Rejang Lebong yang baru, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Selain surat pengajuan persetujuan pergantian tersebut sudah diajukan dan diproses, saat ini pihak Sekretariat DPRD tinggal menunggu balasan dari pihak Pemprov dalam hal ini Guberunur Bengkulu.  "Kita sudah ajukan, namun belum diketahui sudah sebatas mana yang jelas masih dalam  proses pengajuan," ujar Sekwan, Heriadi SH kemarin.

Dikatakan Heriadi, kemungkinan besar dari keterlambatan tersebut adalah karena Gubernur yang mengalami musiba kecelakaan. Serta karena bupati  juga memiliki jadwal yang padat. "Bisa jadi alasannya adalah ini. Karena pasca kecelakaan tersebut Gubernur harus dirawat di Jakarta untuk penanganan lebih lanjut," terangnya. Heriadi kembali menyampaikan pihaknya tetap akan mengupayakan agar proses tersebut bisa berjalan cepat. Serta pelantikan bisa segera dijadwalkan karena posisi kekosongan jabatan Ketua DPRD sudah terlalu lama.

"Kita akan terus upayakan dan usahakan agar bisa cepat diproses, selanjutnya  calon ketua baru bisa segara dilantik," sampainya. Selain itu untuk prosesi pelantikan nantinya, akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Rejang Lebong. "Pelantikan ini tidak dilakukan Gubernur, tetapi oleh ketua pengadilan," tandasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait