Warga Antusias Ikut Gotong Royong

Kamis 23-02-2017,16:20 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Kerjasama CE, Honda, FIFGroup dan Kodim 0409 RL LEBONG, CE - Program gotong royong bersih kampung antusias diikuti warga Desa Lemeupit Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong. Acara yang disponsori Honda, FIFGroup, Kodim 0409 RL dan Curup Ekspress tersebut dilangsungkan pada Rabu (22/02) kemarin. Pantauan CE, ratusan warga bersama perangkat desa melakukan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) desa. Selain gotong royong, warga juga antusias mengikuti beberapa rangkaian seperti senam jantung sehat yang dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Lemewpit, gotong royong pembersihan lahan TPU yang dipimpin oleh Kepala Desa dan Babinkamtibmas dari Polsek Lebong Tengah, serta berbagai rangkaian hiburan dan perlombaan yang dipandu oleh pihak Honda.

"Kami sangat mendukung kegiatan gotong royong didesa kami ini, karena kegiatan tersebut ialah hal yang positif, dan kami berterima kasih kepada pihak Curup Ekspress maupun pihak dari Honda dan Kodim yang telah melakukan kegiatan yang positif ini," sampai Kades, Beni Parianto. Menurutnya dengan kegiatan gotong royong ini dapat memupuk solidaritas dan mengembalikan jiwa kegotongroyongan yang hampir hilang.

"Dan yang paling penting membentuk kekompakan di dalam masyarakat serta menyediakan bahan hiburan," ungkapnya. Ditambahkan oleh Anggriyanto selaku Sekdes, dirinya mengatakan bahwa memberikan supports kegiatan yang positif untuk masyarakat. "Kegiatan seperti gotong royong harus dihidupkan kembali atau harus digerakkan kembali supaya kedepannya warga lebih tinggi lagi jiwa kegotongroyongan," katanya.

Disisi lain koordinator acara dari pihak Honda, Daril menyampaikan pihaknya sangat senang dengan antusias warga dalam kegiatan gotong royong ini. "Apalagi sebelum acara, pihak desa sudah menyiapkan acara yang tidak terencana," ujarnya.  Terpisah EO harian Curup Ekspress, Anta Saadi SPdI mengatakan pelaksanaan kegiatan gotong royong ini akan terus dilaksanakan. Menurutnya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

"Pelaksanaan roadshow gotong royong selanjutnya, akan kita laksanakan di Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. Kami ucapkan terimakasih atas peran serta sponsor yang mendukung kegiatan ini seperti halnya Honda, FIFGroup dan Kodim 0409 RL," tandas Anta.(CW8)

Tags :
Kategori :

Terkait