Warga Gagalkan Aksi Jambret

Rabu 11-04-2018,15:59 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP UTARA, CE - Warga Talang Gambir Kecamatan Bermani Ulu insial SP harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ini lantaran yang bersangkutan terlibat tindak pidana penjambretan dengan korbannya Dewi Okta Riza di Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara pada Senin (9/4) malam. Menariknya, aksi jambret ini digagalkan oleh warga sekitar.

Data diperoleh CE, kronologis kejadian tersebut bermula saat korban bersama dengan rekannya mengendarai sepeda motor miliknya hendak pulang kerumah. Namun saat diperjalanan atau tepatnya di Kelurahan Dusun Curup tiba-tiba dari arah belakang korban, ada 2 laki-laki yang tidak dikenal dan berlagak mencurigakan mengiringi korban dari belakang dan kemudian kedua laki-laki tersebut memepet sepeda motor korban dan langsung menarik secara paksa HP dari tangan korban dan sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku.

Akibat ketidakseimbangan tersebut pelaku SP terjatuh dari sepeda motornya. Setelah itu korban langsung berteriak jambret. Tak selang berapa lama wargapun berhamburan keluar dan mengamankan tersangka dan segera menghubungi pihak kepolisian dan langsung dibawa ke Mapolres RL.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK MM membenarkan bahwa telah diamankan 1 dari 2 tersangka penjambretan yang terjadi di Kelurahan Dusun Curup Senin malam. Menurutnya, dalam menjalankan aksinya SP tidak sendiri melainkan bersama dengan 1 orang rekannya yakni AJ yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Untuk 1 pelaku lagi identitasnya sudah kita kantongi dan minta untuk menyerahkan diri," ujarnya. Kemudian setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada tersangka, yang bersangkutan juga mengakui telah melakukan pencurian 2 karung biji kopi milik Noven di Desa Sukarami Kecamatan BU yang terjadi pada Kamis (20/7) lalu.

"Selain melakukan penjambretan, pelaku juga terlibat aksi pencurian 2 karung biji kopi kering dan saat ini kita terus melakukan pengembangan lebih lanjut termasuk melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait