Syekh Ali Jaber : Betapa Besarnya Pahala Sabar

Kamis 12-10-2023,19:10 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Memiliki sikap sabar dalam Islam sangat penting bagi setiap umat muslim.

Sabar merupakan suatu sikap menahan diri dalam menanggung suatu penderitaan, kekesalan, ataupun kemarahan.

Dengan sikap sabar yang ditanamkan dalam diri orang muslim, maka menjalani hidup akan lebih damai dan ringan.

 

Almarhum Syekh Ali Jaber di kanal youtube resminya @Yayasan Syekh Ali Jaber pernah menjelaskan tentang besarnya pahala bagi orang-orang yang bersabar.

Pahala sabar tidak balasan dari Allah kecuali dengan surga. Bahkan sabar itu tidak ada batas. Banyak orang berkata, saya sabar tapi kan sabar ini ada batasnya.

Sabar itu kenapa dikatakan tidak ada batas, karena pahalanya pun tidak dibatasi. Allah membalas pahala bagi orang-orang yang sabar, tanpa hitung-hitungan. Besar dan tidak ada habisnya pahala bagi mereka yang senantiasa bersabar. 

 

Allah berfirman dalam Al-Quran Surah Az-Zumar ayat 10 sebagai berikut, 

 

قُلْ يٰعِبَادِ الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوْا رَبَّكُمْ ۗلِلَّذِيْنَ اَحْسَنُوْا فِيْ هٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةٌ  ۗوَاَرْضُ اللّٰهِ وَاسِعَةٌ  ۗاِنَّمَا يُوَفَّى الصّٰبِرُوْنَ اَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

 

Artinya : "Katakanlah (Nabi Muhammad), 'Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman, bertakwalah kepada Tuhanmu.' Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Bumi Allah itu luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa perhitungan." (QS Az-Zumar ayat 10)

 

Kategori :