Syekh Ali Jaber : Betapa Besarnya Pahala Sabar

Kamis 12-10-2023,19:10 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN

Dalan surah yang lain Allah juga berfirman dalam Al-Quran sebagai berikut,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (Q.S Al-Baqarah ayat 153).

 

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber : Amalkan Ini, Maka Rezeki Akan Datang Menghampiri

Dari ayat di atas, sudah jelas bahwa sabar itu sangat bermakna dalam hidup kita. Tentunya kesabaran sangat melatih diri kita. Ada macam-macam sabar yang perlu diketahui, diantaranya sabar dalam ketaatan kepada Allah.

Untuk bisa taat dan patuh atas segala perintah Allah, tentu kita mesti bersabar. Kadang keimanan seseorang ini kerap kali labil, kadang di bawang sehingga muncul rasa malas untuk beribadah, dan kadang juga di atas. Oleh karenanya kita harus bersabar.

Lalu sabar dalam menjauhi maksiat. Ada begitu banyak godaan maupun gangguan dalam hidup agar kita melakuan perbuatan maksiat, baik itu dari godaan setan atau hawa nafsu kita sendiri.

Kemudian sabar dalam menghadapi takdir. Apapun yang telah dan akan terjadi itu sudah pasti merupakan ketetapan dari-Nya. Maka sebisa mungkin kita bisa bersabar dalam menjalani hidup dan menerima takdir yang sudah digariskan. 

Kategori :