Dahsyat keutamaan sholat Dhuha, Berikut Penjelasannya

Senin 23-10-2023,04:00 WIB
Reporter : MIYA DIOSI
Editor : HEFICA B.U

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam Agama Islam banyak sekali cara untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT salah satunya adalah sholat dhuha. Sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang diajurkan oleh Allah untuk dikerjakan.

Sebagian umat muslim belum mengetahui dahsyat keutamaan sholat sunnah dhuha salah satu keutamaannya adalah bisa melancarkan rezeki bagi umat islam yang mengerjakannya.

Sholat dhuha ini dikerjakan setelah matahari terbit dan sampai waktu zuhur atau ada juga yang menyebutkan waktu sholat dhuha dari pukul 8:30 sampai pukul 10:00 WIB.

Selain sebagai pelancar rezeki masih banyak keutamaan bagi yang mengerjakannya sholat dhuha.

BACA JUGA:Keutamaan Sholawat yang Wajib Diketahui Kata Mendiang Syekh Ali Jaber

Apa saja ya keutamaan dari sholat dhuha? Yuk simak berikut ini penjelasan mengenai beberapa keutamaan sholat dhuha.

 

1. Berpahala haji dan umroh

Salah satu keutamaan sholat sunnah dhuha adalah bisa memperoleh pahala yang setara dengan orang haji dan umroh.

Hal ini dijelaskan dalam hadits menurut Annas ra, Rasulullah Saw bersabda "Barang siapa yang mengerjakannya sholat fajar (Subuh) berjamaah kemudian (setelah usai) duduk mengingat Allah hingga terbit matahari lalu ia sholat dua rakaat (Dhuha) maka ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umroh. Sempurna, sempurna, sempurna." (HR. Tarmizi. No 568)

BACA JUGA:Keutamaan Sholawat yang Wajib Diketahui Kata Mendiang Syekh Ali Jaber

2. Sehat bagi tubuh

Selain itu sholat dhuha juga mempunyai keutamaan bagi yang mengerjakannya dikondisi siang hari bisa menyehatkan jasmani dan rohani Anda.

Selain itu bisa menggerakkan otot-otot yang kaku serta melancarkan peredaran darah. Paling paling utama akan terlihat lebih muda.

BACA JUGA:Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah

Kategori :